Hadapi MotoGP Italia 2023, Alex Marquez: Kecepatan Motor Sangat Bagus

Hadapi MotoGP Italia 2023, Alex Marquez: Kecepatan Motor Sangat Bagus
Minggu, 11 Juni 2023 14:40
Thio Pahlevi

Alex Marquez berhasil meraih hasil cukup impresif dalam sesi kualifikasi MotoGP Mugello, Italia 2023 pada akhir pekan ini. Pembalap Gresini Racing yang didukung pelumas Federal Oil itu mencatatkan waktu 1 menit 45,007 detik. Ia hanya terpaut 0,152 detik dari Francesco Bagnaia di posisi pertama.

Hasil impresif ini diakui Alex Marquez terjadi karena beberapa faktor, salah satunya performa motor Ducati Desmosedici GP22. Menurutnya, motor tersebut bisa melaju kencang dan bersaing dengan para pembalap di barisan depan.

   Baca Juga: Update Harga Terbaru Honda Vario 125 dan Vario 160 per Juni 2023

"Sangat penting bisa lolos dari Q1, kami bisa catatkan hasil kualifikasi hari ini dan semuanya terjadi begitu saja bisa sempurnakan motor lebih baik sejak pagi. Tentu kami senang dengan hasil kali ini, perihal ritme, berbanding Francesco tidak begitu buruk terutama dengan catatan waktu. Setidaknya kami bisa setara dengannya dan paling penting di start balapan," ucap Alex.

Alex Marquez

Sayangnya, Alex Marquez harus turun beberapa posisi karena terkena hukuman akibat insiden dengan Brad Binder di MotoGP Prancis 2023 lalu. Di tabel klasemen sementara perebutan gelar juara dunia MotoGP 2023, Alex menempati posisi ke-12. Ia mengantongi total 41 poin dan selisih 65 poin dari Bagnaia di posisi teratas.

   Baca Juga: Klasemen Sementara MotoGP 2023 Usai Balap Sprint Mugello, Italia

"Hari ini tanpa diragukan lagi merupakan hari yang positif, dan saya nyaman dengan rekomendasi ahli tim mekanik. Kami kembali ke level tinggi dalam kualifikasi dan sejujurnya, kecepatannya sangat bagus," kata adik dari Marc Marquez tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.