Hampir Menangis, Dani Pedrosa Bercerita Tentang MotoGP Jerez 2023

Hampir Menangis, Dani Pedrosa Bercerita Tentang MotoGP Jerez 2023
Senin, 1 Mei 2023 21:45
Thio Pahlevi

Legenda MotoGP, Dani Pedrosa turut ambil bagian dalam ajang balap musim 2023 di Jerez, Spanyol pada akhir pekan kemarin. Test rider KTM ini kembali ke kompetisi bersama para pembalap reguler dengan status wildcard. Tak hanya sekadar meramaikan lintasan, Pedrosa mampu tampil kompetitif untuk bersaing dengan barisan depan.

Di sesi latihan bebas, Pedrosa bahkan sempat mencatatkan diri sebagai pembalap tercepat. Meraih posisi start ke-6 saat kualifikasi, rider bernomor 26 itu finish di urutan ke-6 pada Sprint Race dan ke-7 ketika Race utama. Ia pun larut dalam emosi karena mendapat sambutan meriah dari para penggemar balapan.

   Baca Juga: Update Klasemen MotoGP 2023 Usai Seri Jerez, Spanyol: Bagnaia Pertama

"Benar, saya sangat menikmati balapan itu. Pada satu titik, kami berhenti (di tribun) dan mereka mewawancarai saya sedikit, dan saya hampir menangis! Pada saat itu, saya menjadi emosional. Bukan hanya karena penonton yang penuh, penuh sesak dan semua orang meneriakkan nama saya, tapi juga para pembalap. Saya sangat terkejut! Mereka sangat keren, mereka bergabung dalam pesta dan bersorak untuk saya juga! Itu luar biasa," kata Pedrosa.

MotoGP Jerez 2023

Meski telah pensiun, Pedrosa menunjukkan kemampuan terbaiknya untuk bersaing dengan para pembalap muda. Pada saat Race utama, ia pun sempat bertarung dengan adik Valentino Rossi, yakni Luca Marini. Ketika tiba di garis finish, keduanya hanya selisih 0,042 detik saja.

   Baca Juga: Hasil MotoGP Jerez 2023: Bagnaia Kalahkan Dominasi KTM

"Saya mencoba menyalip. Tapi saya pikir dia membalap dengan sangat baik, sangat mulus dan masalah saya adalah saya tidak bisa terlalu dekat saat keluar tikungan untuk menjadi kuat dalam pengereman. Jadi saya selalu agak jauh ketika kami sampai pada pengereman. Tapi di lap terakhir dia sedikit menurunkan kecepatannya, jadi saya mencoba untuk lebih dekat dan tepat di garis finish kami berdampingan, tapi saya tidak bisa melewatinya," ucap Pedrosa.

Sumber: Crash

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.