Honda: Jika Marquez Memutuskan Pergi, Kami Tak Akan Menahannya

Honda: Jika Marquez Memutuskan Pergi, Kami Tak Akan Menahannya
Minggu, 9 Juli 2023 15:50
Thio Pahlevi

Kabar terkait masa depan Marc Marquez di Repsol Honda masih menjadi perbincangan hangat dalam beberapa waktu belakangan. Rumor beredar Marquez bakal meninggalkan pabrikan asal Jepang tersebut dan mencari tim dengan motor yang lebih kompetitif. Lalu, bagaimana perkembangan terbaru mengenai kabar itu?

Penurunan performa Honda RC213V disinyalir menjadi salah satu alasan Marquez ingin meninggalkan Honda. Usai pulih dari cedera, pembalap bernomor 93 ini kesulitan untuk kembali ke penampilan terbaiknya. Bahkan, dalam beberapa balapan, ia terlihat kesal dengan motornya.

   Baca Juga: Pasar Otomotif Parjo 2023 Siap Digelar, Catat Lokasi dan Tanggalnya!

"Tentu saja kami ingin mempertahankannya (Marquez). Tapi pada akhirnya, dia memutuskan. Jika dia memutuskan untuk pergi, kami tidak akan menahannya. Saya pikir kami harus menunjukkan sesuatu yang konkret untuk meyakinkannya agar tetap bertahan. Ini tidak seperti Honda yang hanya memintanya untuk tetap tinggal," kata Koji Watanabe, Presiden HRC.

Marc Marquez

Guna mengejar ketertinggalan dengan pabrikan lain dan membuat Marquez tetap bertahan, Honda tengah melakukan peningkatan pada RC213V. Watanabe mengatakan perubahan ini difokuskan pada motor tahun depan.

   Baca Juga: Update Tabel Klasemen Kejuaraan Tim dan Konstruktor MotoGP 2023

"Kami ingin mengejar ketinggalan dengan rival kami secepat mungkin. Kami akan memasukkan berbagai aspek selangkah demi selangkah, tetapi pada dasarnya kami akan memasukannya ke dalam motor tahun depan. Mungkin masih sulit untuk mengumpulkan semua bagian guna menjadi lebih baik," ucap Watanabe.

Sumber: GPOne dan Motorsport

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.