Insiden dengan Bagnaia, Brad Binder: Itu adalah Mimpi Buruk Pembalap

Insiden dengan Bagnaia, Brad Binder: Itu adalah Mimpi Buruk Pembalap
Senin, 4 September 2023 21:05
Benny Averdi

OTORIDER - Balap di sirkuit Catalunya, Spanyol memberikan kesan tersendiri bagi Brad Binder. Pembalap KTM itu terlibat insiden ketika Francesco Bagnaia dari tim Ducati terjatuh di tengah lintasan dan kakinya terlindas olehnya.

"Merupakan beberapa jam yang gila. Saya mengawalinya dengan baik dan berada di antara Maverick (Vinales) dan Miguel (Oliveira) di antara dua tikungan pertama. Saya tidak melihat apapun yang terjadi di luar tikungan 2 sampai saya melihat Pecco (sapaan Bagnaia) dan motornya di tengah lintasan," katanya.

   Baca Juga: Alex Marquez dan Diggia Buru Poin Penting di MotoGP Catalunya 2023

"Saya berusaha menghindarinya namun merasakan ia di antara kaki saya (di bawah motor), kemudian motor saya tergelincir (setelah melindas kakinya), tetapi syukurlah, saya melihat dia bergerak dan sepertinya baik-baik saja," ujarnya dikutip dari Motosan.

Kejadian tersebut membuat penyelenggara memutuskan untuk mengibarkan bendera merah, tanda balapan sementara dihentikan. Sehingga, para pembalap bisa kembali ke paddock dan Bagnaia pun dievakuasi dari tempat kecelakaannya.

   Baca Juga: Espargaro Juarai Sprint MotoGP Catalunya 2023, Ini Hasil Selengkapnya

"Hal yang paling sulit adalah naik ke atas motor dan terus melaju. Untungnya saya melihat dia bergerak tapi ini adalah mimpi terburuk setiap pembalap," ungkap lelaki 28 tahun itu.

"Menakutkan melihat seseorang terjatuh, tapi lebih buruk lagi jika menjadi orang yang menabraknya. Saya tidak tahu apakah ada yang dilakukan pada kakinya, tapi saya sangat senang dia baik-baik saja," ujarnya kemudian. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.