Jadwal Race Utama MotoGP Catalunya, Barcelona 2023

Jadwal Race Utama MotoGP Catalunya, Barcelona 2023
Minggu, 3 September 2023 18:00
Thio Pahlevi

OTORIDER - MotoGP 2023 memasuki seri ke-11 dari total 20 seri yang digelar musim ini. Race utama seri tersebut kini terselenggara di Catalunya, Barcelona, Spanyol pada Minggu (3/9). Sesi balap Sprint pun telah usai diadakan pada Sabtu (2/9).

Pada balap Sprint, Aleix Espargaro dari Aprilia Racing berhasil keluar sebagai juara. Sementara itu, podium kedua dan ketiga diamankan oleh Francesco Bagnaia bersama Ducati Lenovo dan rekan setim Espargaro, yakni Maverick Vinales.

   Baca Juga: Tukar Tambah Motor Bensin dengan Alva Cervo dan One, Begini Caranya

Dalam sesi kualifikasi, Bagnaia mampu meraih pole position. Sedangkan, posisi start lima besar secara berurutan diisi oleh Espargaro, Miguel Oliveira, Vinales, dan Jorge Martin.

Jorge Martin, Francesco Bagnaia MotoGP Jerman 2023

Di tabel klasemen sementara perebutan gelar juara dunia MotoGP 2023, Bagnaia masih menempati posisi teratas. Ia mengumpulkan total 260 poin dan selisih 66 poin dengan pembalap posisi kedua serta 75 poin dari pembalap posisi ketiga.

   Baca Juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Catalunya 2023: Bagnaia Posisi Pertama

Di sisi lain, para pembalap pabrikan Jepang masih kesulitan untuk bersaing. Pada sesi kualifikasi dan balap Sprint, Marc Marquez meraih hasil lebih baik dibanding pembalap lainnya. Ia start ke-12 dan finish ke-11 dalam balap Sprint.

Berikut jadwal Race utama MotoGP Catalunya, Barcelona 2023:

Minggu, 3 September 2023

Moto3 16.00 WIB
Moto2 17.15 WIB
MotoGP 19.00 WIB

(*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.