Kembali ke MotoGP, Danilo Petrucci Gantikan Enea Bastianini

Kembali ke MotoGP, Danilo Petrucci Gantikan Enea Bastianini
Minggu, 7 Mei 2023 23:20
Thio Pahlevi

Pembalap Barni Spark Racing di ajang World Superbike (WSBK), Danilo Petrucci bakal kembali ke lintasan MotoGP. Ia menjadi pembalap pengganti Enea Bastianini di tim Ducati Lenovo yang masih mengalami cedera. Rencananya, Petrucci akan mengikuti seri MotoGP Le Mans, Prancis pada pertengahan Mei 2023.

Kabar tersebut pun dikonfirmasi oleh Marco Barnabo selaku Kepala Tim Barni Spark Racing. Ia berharap Petrucci dan Ducati Lenovo bisa meraih hasil maksimal di MotoGP Prancis nanti.

   Baca Juga: Tingkatkan Keselamatan Pembalap, MotoGP Uji Sistem Radio Komunikasi

"Ducati bertanya kepada kami tentang kesediaan Petrucci untuk menggantikan Bastianini di MotoGP dan kami senang memberinya kesempatan ini. Sebagai Barni Spark Racing Team, kami selalu bangga berkolaborasi dengan pabrikan. Saya berharap semoga tim Ducati MotoGP dan Danilo beruntung dalam petualangan ini," ujar Marco dikutip dari GPOne.

Danilo Petrucci MotoGP Mugello 2019

Sementara itu, Petrucci mengaku senang bisa kembali balapan di ajang MotoGP. Namun di sisi lain, ia turut prihatin dengan kondisi yang tengah dialami Bastianini. Pembalap bernomor 9 ini pun sudah tak sabar untuk bisa menunggangi motor Ducati Desmosedici GP.

   Baca Juga: 14 Motor Listrik Subsidi Terdaftar, Cuma 5 yang Bisa Dijual ke Konsumen

"Di Le Mans dengan Desmosedici GP, saya memenangkan balapan terakhir saya di MotoGP. Merupakan suatu kehormatan untuk bisa mencoba motor Juara Dunia dan mengenakan seragam yang saya menangkan di masa lalu. Itu adalah emosi yang tak terlukiskan, dan saya tidak sabar untuk kembali ke lintasan bersama Ducati Lenovo. Terima kasih kepada Barni karena mengizinkan saya mengambil kesempatan ini dan kepada Ducati karena telah mengingat saya!" kata Petrucci.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.