Popularitas MotoGP Menurun Usai Rossi Pensiun, Begini Komentarnya

Popularitas MotoGP Menurun Usai Rossi Pensiun, Begini Komentarnya
Minggu, 7 Mei 2023 23:40
Thio Pahlevi

Popularitas ajang balap motor MotoGP dinilai menurun. Hal ini disinyalir karena Valentino Rossi telah memutuskan pensiun di akhir musim 2021 lalu. Menanggapi hal tersebut, pembalap yang identik dengan nomor 46 itu memberikan komentarnya. Lantas, bagaimana tanggapan Rossi?

Rossi menilai kehadirannya di ajang MotoGP merupakan sebuah keistimewaan. Mantan pembalap Yamaha tersebut mengungkapkan banyak orang yang sebelumnya tidak mengikuti ajang balap motor justru berubah menjadi penggemar.

   Baca Juga: Daftar Merek Motor Listrik yang Ikuti Pameran PEVS 2023

"Sesuatu yang sedikit istimewa terjadi pada saya, karena banyak orang yang tidak mengikuti sepeda motor dan kemudian menjadi penggemar. Orang-orang, baik dari Italia maupun seluruh dunia," ucap pembalap yang mengakhiri karirnya di tim satelit Petronas Yamaha tersebut.

Franco Morbidelli dan Valentino Rossi Petronas Yamaha

Rossi menambahkan pihak penyelenggara MotoGP telah membuat langkah yang cukup baik guna meningkatkan kembali popularitasnya. Salah satu cara yaitu dengan menggelar Sprint Race. Ia juga mengaku senang bisa menonton MotoGP saat ini.

   Baca Juga: Valentino Rossi: Saya Ingin Tim VR46 Balapan dengan Yamaha, Tapi...

"Sekarang, katakanlah tingkat popularitas kejuaraan dunia telah kembali normal, ke tahap sebelum saya datang. Mereka mencari formula, seperti Sprint Race, untuk menarik lebih banyak orang, tetapi dalam istilah olahraga saya pikir kejuaraan itu berhasil. Sangat menyenangkan untuk menonton balapan MotoGP, dari tribun atau di TV," kata Rossi.

Sumber: GPOne

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.