Kritik Sprint Race, Quartararo: Saya Tidak Terlalu Menyukainya

Kritik Sprint Race, Quartararo: Saya Tidak Terlalu Menyukainya
Minggu, 26 Maret 2023 17:00
Thio Pahlevi

Balapan Sprint Race pertama MotoGP 2023 usai terselenggara di Portimao, Portugal pada Sabtu (25/3). Francesco Bagnaia dari Ducati Lenovo berhasil keluar sebagai juara. Meski sejumlah pembalap mengaku menyukai Sprint Race, namun ada juga beberapa yang memberikan kritik. Di antaranya adalah Fabio Quartararo dari Monster Energy Yamaha.

Quartararo memulai Sprint Race dari posisi start ke-11. Di awal balapan, Quartararo mengalami kendala pada perangkat launch control Yamaha YZR-M1. Tak hanya itu, ia juga sempat bersenggolan dengan Joan Mir dari Repsol Honda yang membuat posisinya merosot ke barisan belakang. Di akhir, Quartararo finish di posisi ke-10.

   Baca Juga: Tabel Klasemen Sementara MotoGP 2023 Usai Sprint Race Portugal

"Saya tidak terlalu menyukainya (Sprint Race). Pada tingkat ini, kita akan mengalami kecelakaan serius. Hari ini tampak seperti di hutan. Kami tidak berada di Formula 1, yang mana kami dapat melanjutkan balapan meski terjadi kontak antar mobil. Hari ini terjadi pada (Luca) Marini dan (Enea) Bastianini. Di masa depan, kita akan mengalami lebih banyak pembalap terjatuh," ujar Quartararo dikutip dari GPOne.

Marc Marquez, Alex Marquez, Fabio Quartararo

Quartararo menilai saat menjalani Sprint Race, sejumlah pembalap menjadi agresif. Hal ini terbukti saat balapan kemarin. Terdapat lima rider yang gagal menyelesaikan balap karena mengalami kontak dan kemudian terjatuh.

   Baca Juga: Sediakan 482 Bus, Pemprov DKI Jakarta Gelar Mudik Gratis Buat Pemotor

"Anda bisa menjadi agresif. Itu bukan masalah. Di putaran akhir, sebenarnya, (Alex) Marquez dan saya beberapa kali bersentuhan. Begitulah balapannya. Saya berbicara tentang mengatur putaran pertama, yang benar-benar gila. Kami menggunakan motor yang bereaksi berbeda dan sulit dikendalikan," kata Quartararo.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.