Lupakan Soal Sachsenring, Marquez Fokus ke MotoGP Belanda

Lupakan Soal Sachsenring, Marquez Fokus ke MotoGP Belanda
Jumat, 23 Juni 2023 11:35
Benny Averdi

Dewi Fortuna seolah menjauh dari Marc Marquez dan tim Repsol Honda saat menjalani seri MotoGP Sachsenring, Jerman. Di balapan tersebut, Marquez terjatuh hingga beberapa kali dan mengakibatkannya tak dapat berlaga pada Race utama.

Namun, hal itu tak membuat semangat sang Baby Alien, julukan Marquez padam. Ia justru bersemangat untuk berlaga di Assen, Belanda dengan pendekatan yang berbeda, yaitu mengumpulkan data dari para teknisi.

   Baca Juga: Kawasaki Hadirkan Simulator Balap di Jakarta Fair Kemayoran 2023

"Saya akan datang ke Assen, dengan melupakan kesulitan di akhir minggu saat di Sachsenring. Kami masih menghadapi satu kali balapan sebelum libur musim panas, dan tujuan utamanya adalah menghimpun data dari para teknisi agar mereka bisa bekerja di minggu depan. Itu tujuannya dan kami akan tetap tenang serta menghadapi akhir minggu dengan rencana yang jernih," ungkap Marquez dikutip dari GPOne.

Sementara rekan setimnya, Joan Mir akan digantikan oleh Iker Lecuona. Lecuona sendiri bukanlah nama asing bagi HRC. Lelaki asal Spanyol berusia 23 tahun itu sempat menggantikan Marquez saat MotoGP Jerez, Spanyol lalu.

   Baca Juga: Jatuh Berkali-Kali, Quartararo Sebut Marquez Punya Mental Kuat

"Pertama-tama saya harapkan Joan dapat segera pulih. Merupakan kebanggan untuk bergabung dengan tim (HRC) kembali. Lantas, Assen merupakan lintasan yang sangat saya suka, di mana saya mendapatkan podium pertama di ajang WorldSBK. Jadi, saya berharap akan mendapatkan pengalaman di akhir minggu yang menyenangkan seperti di Jerez. Saya masih dalam pemulihan setelah kecelakaan di Misano (Italia). Jadi, nanti merupakan uji fisik yang baik. Ayo kita balapan!" kata Lecuona.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.