Jatuh Berkali-Kali, Quartararo Sebut Marquez Punya Mental Kuat

Jatuh Berkali-Kali, Quartararo Sebut Marquez Punya Mental Kuat
Kamis, 22 Juni 2023 15:45
Ruslan Abdul Gani

Pada saat MotoGP Jerman kemarin, pembalap andalan Repsol Honda yakni Marc Marquez kembali diterpa nasib buruk. Dirinya mengalami lima kali kecelakaan di beberapa rangkaian balapan.

Akibat insiden tersebut, Marc Marquez mengalami retak di ibu jari tangan kiri dan sakit di pergelangan kaki kanan. Karena kondisi ini, pembalap asal Spanyol itu terpaksa mundur dari balapan utama di Sirkuit Sachsenring, Jerman.

   Baca Juga: Update Tabel Klasemen MotoGP 2023 Usai Seri Sachsenring, Jerman

Marc Marquez

Mengenai kejadian tersebut, beberapa pembalap turut prihatin dengan Marc Marquez. Salah satu pembalap yang berkomentar ialah Fabio Quartararo dari Monster Energy Yamaha.

“Sulit bagi Marquez. Dia mengalami cedera pada 2020, sejak itu dia berhasil naik podium dan menang. Bagi saya dia yang terbaik, dia selalu memberikan 100 persen kemampuannya setiap balapan,” ucap Quartararo dikutip dari Speedweek.

Quartararo merasa kagum dengan mental yang dimiliki oleh Marc Marquez. “Siapa pembalap yang kecelakaan lima kali untuk menjadi lebih baik dan meraih kemenangan? Secara mental dia adalah salah satu yang terkuat di MotoGP,” ujar Quartararo.

Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo

   Baca Juga: Kawasaki Hadirkan Simulator Balap di Jakarta Fair Kemayoran 2023

Selain itu, Quartararo juga mengucapkan selamat atas kegigihan yang dilakukan oleh Marc Marquez. “Dia mengalami cedera pada Minggu pagi karena terlalu memaksa diri secara maksimal. Kedengarannya mungkin aneh, tapi saya mengucapkan selamat kepadanya atas apa yang dia lakukan,” ungkapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.