Marquez Akui Performa Honda Jauh Dari Ducati, Optimistis Tampil Baik

Marquez Akui Performa Honda Jauh Dari Ducati, Optimistis Tampil Baik
Minggu, 26 Maret 2023 08:00
Ruslan Abdul Gani

Musim MotoGP 2023 resmi dimulai akhir pekan ini. Seri perdana terselenggara di GP Portugal dengan format baru, yakni Sprint Race.

Melansir tuttomotoriweb, pembalap Repsol Honda yakni Marc Marquez pada musim ini harus berhadapan dengan motor yang disebut masih jauh dari performa maksimal. Namun, ia sama sekali tidak merasa pesimis. Dirinya bertekad untuk kembali ke kondisi terbaik seperti saat musim 2019 dan berusaha membawa Honda keluar dari keterpurukan sejak 2020.

   Baca Juga: Jelang Seri Perdana MotoGP 2023, Bagnaia: Saya Sangat Bersemangat!

“Apakah saya kembali ke level 2019 dan apakah saya lebih siap untuk menang daripada Honda? Tidak, kami adalah tim yang menang dan kalah bersama. Itu merupakan tahun-tahun yang sulit bagi saya dan Honda. Kami bukan penantang gelar saat ini, tetapi kami dapat membangun proyek kemenangan dan menjadi lebih kompetitif," ujar Marquez.

Marquez Ungkap Penyebab Tabrakan Dengan Quartararo dan Nakagami di GP Aragon 2022

Kemudian, Marquez mengakui motor Ducati merupakan pesaing bagi Honda dan harus dikalahkan. Makanya, ia dan tim akan terus berjuang melakukan banyak pekerjaan dan konsep supaya bisa tampil baik di musim 2023.

"Apa kekurangan Honda untuk bertarung dengan Ducati? Sekarang jelas bahwa mereka memiliki paket yang sangat kuat, terutama Pecco (sapaan Francesco Bagnaia) yang tercepat dari semuanya. Kami jauh dari Ducati, tapi kami bekerja untuk mencoba dan berkembang di beberapa area. Itu sama dengan defisit kami dibandingkan tahun lalu, jadi masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan," ucap Marquez.

Marc Marquez, Alex Marquez, Fabio Quartararo

   Baca Juga: Jadwal Seri Perdana MotoGP 2023: Langsung Sprint Race!

Marquez percaya banyak hal dapat berubah dan tidak ada yang tahu, bisa saja dirinya serta tim punya hasil yang baik di MotoGP 2023. "Saya memiliki ambisi yang sama seperti tahun 2013, ketika saya debut, saya akan melakukan segala kemungkinan dengan apa yang saya miliki. Saya percaya pada proyek ini dan di Honda, banyak hal dapat berubah dengan sangat cepat seperti yang ditunjukkan Pecco tahun lalu," jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.