Jelang Seri Perdana MotoGP 2023, Bagnaia: Saya Sangat Bersemangat!

Jelang Seri Perdana MotoGP 2023, Bagnaia: Saya Sangat Bersemangat!
Jumat, 24 Maret 2023 06:00
Thio Pahlevi

Seri perdana MotoGP 2023 bakal segera terselenggara di Portimao, Portugal pada akhir pekan ini. Sejumlah tim dan pembalap pun telah melakukan beragam pengembangan pada motor terbarunya. Salah satu pembalap yang merasa cukup puas dengan motor anyar adalah Francesco Bagnaia dari Ducati Lenovo.

Di musim ini, juara dunia MotoGP 2022 itu bakal menunggangi motor Ducati Desmosedici GP23. Pembalap yang kini menggunakan nomor 1 itu mengaku menyukai motor generasi terbarunya dibanding model tahun lalu. Selain itu, Bagnaia juga menyebut Portimao adalah salah satu trek yang disukainya.

   Baca Juga: Desain Unik Ala Kei Car Jepang, Suzuki Luncurkan SUI 125

"Akhirnya, kami mulai lagi, dan saya sangat bersemangat. Tes musim dingin berjalan dengan baik, dan dalam beberapa aspek, saya menyukai Desmosedici GP23 daripada motor tahun lalu. Ada semua kondisi untuk dapat melakukannya mulai musim baru ini dengan baik. Portimao adalah trek yang saya suka dan secara umum, saya cepat. Bagaimanapun, kami harus tetap fokus karena daya saing pasti akan sangat tinggi," ujar Bagnaia dikutip dari GPOne.

Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini Ducati Lenovo 2023

Balapan MotoGP 2023 pun bakal berbeda dari musim-musim sebelumnya. Di tahun ini, para pembalap akan menjalani Sprint Race yang mirip seperti di ajang World Superbike (WSBK). Lalu, bagaimana komentar dari Bagnaia?

   Baca Juga: Ingin Rasakan Fungsi Aditif Oli? Lakukan Hal Ini!

"Kami harus bekerja sebaik mungkin sejak awal, ini akan menjadi GP pertama dimana kami akan mengikuti Sprint Race, jadi kami harus membiasakan mendekati akhir pekan dengan cara yang berbeda. Saya siap dan menantikan untuk memulai Kejuaraan Dunia 2023 secara resmi!" kata rekan setim Enea Bastianini itu.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.