Marquez dan Mir Gunakan Motor Listrik Honda EM1 e: di MotoGP Jepang

Marquez dan Mir Gunakan Motor Listrik Honda EM1 e: di MotoGP Jepang Motor listrik Honda EM1 e: digunakan Marquez dan Mir sebagai paddock bike MotoGP Jepang 2023.
Minggu, 1 Oktober 2023 23:45
Gemilang Isromi Nuar

OTORIDER - Pada Agustus kemarin, PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan motor listrik EM1 e: di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Motor ini dipasarkan dengan harga sekitar Rp40 juta - Rp45 juta, termasuk pembelian baterai.

Pada seri MotoGP Jepang 2023, motor listrik itu dipakai oleh Marc Marquez dan Joan Mir. Kedua rider Repsol Honda ini menggunakannya sebagai paddock bike untuk menunjang mobilitas di sekitar sirkuit.

Motor yang tadinya hanya mempunyai satu warna tersebut, diubah menggunakan grafis livery Repsol Honda Team. Termasuk semua sponsor seperti Red Bull Energy Drink, slogan AHM dengan One Heart atau Satu Hati sampai merek knalpot Akrapovic.

"Skuter paddock untuk MotoGP Jepang 2023, EM1 e: dengan livery tim Repsol Honda," tulis akun Instagram @hrc_motogp, Jumat (29/9).

Honda
Motor listrik Honda EM1 e: digunakan Marquez dan Mir sebagai paddock bike MotoGP Jepang 2023.

Honda EM1 e: sendiri menggunakan baterai Honda Mobile Power Pack e: lithium ion berkapasitas 26,1 Ah serta bobot 10,3 kilogram. Tenaga maksimal yang dihasilkan mencapai 1,7 kW dan bisa melaju dengan kecepatan hingga 45 kilometer per jam.

Baterainya bisa diisi memakai charger 270 watt AC selama enam jam sampai penuh. Sedangkan, pengisian dari 25 persen hingga 75 persen membutuhkan waktu 160 menit. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.