Masih Cedera, Pol Espargaro Absen Lagi di MotoGP Belanda 2023

Masih Cedera, Pol Espargaro Absen Lagi di MotoGP Belanda 2023
Rabu, 21 Juni 2023 19:15
Nabiel Giebran El Ri

Setelah absen pada seri Mugello, Italia dan Sachensring, Jerman, kabar tidak mengenakan dialami oleh Pol Espargaro. Ia dipastikan harus menunda keinginannya untuk balik balapan di MotoGP 2023 ini.

Pembalap GasGas Tech3 tersebut akan absen kembali pada seri MotoGP Belanda 2023 di Sirkuit Assen yang berlangsung akhir pekan ini. Kondisi terkini cedera tulang belakang yang dialami oleh Pol Espargaro masih belum sembuh total setelah crash pada seri Portimao, Portugal akhir Maret lalu.

Kalau dipaksakan, risiko cedera bakal lebih parah dan berpotensi mengancam keberlangsungan karirnya. Jadi, adik Aleix Espargaro ini akan kembali melanjutkan pemulihannya dan kemungkinan sampai libur musim panas berakhir.

   Baca Juga: Beli Kawasaki KLX230 SE di PRJ Dapat Diskon Hingga Rp 8 Juta

Pol Espargaro

Hal itu disebabkan balapan selanjutnya akan kembali digelar setelah libur musim panas atau pada awal Agustus 2023 di Sirkuit Silverstone, Inggris. “Pol Espargaro butuh waktu sedikit lama untuk pemulihannya. Ia memutuskan fokus untuk kembali ke lintasan setelah liburan musim panas,” ucap Manajer tim GasGas Tech3, Nicolas Goyon dilansir dari Corsedimoto.

   Baca Juga: Update Tabel Klasemen MotoGP 2023 Usai Seri Sachsenring, Jerman

Tim GasGas Tech3 pun kembali menunjuk Jonas Folger untuk menggantikan posisi Pol Espargaro di TT Assen nanti. Sejauh ini, sudah ada tiga nama pembalap yang akan absen untuk balapan MotoGP Belanda 2023 yakni Pol Espargaro, Joan Mir, dan Alex Rins. 

Iker Lecuona dikabarkan bakal menggantikan Joan Mir, sedangkan Alex Rins digantikan oleh Stefan Bradl.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.