Mengaku Tak Tidur 4 Hari, Jorge Martin Lega Bisa Menangkan GP Thailand

Mengaku Tak Tidur 4 Hari, Jorge Martin Lega Bisa Menangkan GP Thailand Jorge Martin GP Thailand.
Sabtu, 4 November 2023 15:50
Benny Averdi

OTORIDER - Perlombaan MotoGP pada Minggu (29/10) di Thailand sungguhlah seru. Jorge Martin (Pramac Ducati) yang bertarung hingga putaran akhir dengan Brad Binder (KTM) benar-benar menguras energi mereka.

"Saya banyak mendengar mesin motornya keluar dari tikungan tujuh, jadi saya tahu dia akan mencobanya di sana," ungkap Jorge Martin.

"Dengan berada di batas dengan ban di tikungan itu, jadi saya pikir dia memiliki cengkeraman yang lebih baik daripada saya," lanjut pembesut Ducati dari tim Pramac itu.

"Tapi begitu dia menyalip saya dan dia berada di depan, saya melihat dia juga berada di batas dengan grip belakang. Jadi saya mencoba menjaga jarak itu selama satu lap dan kemudian menyalipnya kembali, karena saya tidak ingin ban depan saya menjadi terlalu panas," kiatnya.

Tampak Jorge Martin lebih memperhatikan kondisi ban yang harus tetap memiliki traksi baik. Tentu ia mengusahakan hal tersebut, karena sebenarnya ia merasa kecewa dengan apa yang diraihnya pada Sabtu, seperti diberitakan motorcyclesport. Meski kemudian ia podium utama di Minggu.

"Saya pikir sangat melegakan bisa finish di posisi teratas. Pada Sabtu saya malah tidak senang, saya tidak menikmati momen kemenangan, saya hanya fokus dalam balapan," kata pembalap kelahiran Madrid, Spanyol 25 tahun lalu itu.

"Saya tidak tidur selama empat hari dan akhirnya saya akan bisa tidur nyenyak," tukasnya. 

Wajar saja, ia merasa lega ketika berhasil meraih juara di GP Thailand. Karena dengan begitu, ia hanya terpaut 13 poin dengan Francesco Bagnaia yang memimpin klasemen sementara berbekal 389 poin. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.