Pedrosa: Saya Selalu Menikmati Peran Sebagai Test Rider

Pedrosa: Saya Selalu Menikmati Peran Sebagai Test Rider Dani Pedrosa.
Selasa, 26 Desember 2023 23:30
Thio Pahlevi

OTORIDER - Dani Pedrosa menjadi salah satu sosok yang berperan besar dalam peningkatan performa motor KTM di ajang MotoGP. Usai berpisah dengan Repsol Honda, legenda MotoGP tersebut melanjutkan karirnya sebagai test rider KTM. Di sana, Pedrosa mampu membuktikan kualitasnya sebagai pembalap penguji dalam proyek pengembangan KTM RC16.

Menjalani peran sebagai test rider, Pedrosa mengaku senang. Pembalap bernomor 26 itu pun mengungkapkan perjalanan awal ketika bergabung dengan KTM. Lantas, bagaimana perannya di sana?

"Saya selalu menikmati menjadi pembalap penguji. Saya melakukannya selama bertahun-tahun bersama Honda, bahkan saat balapan. Saya didampingi oleh Mike Leitner, kepala mekanik saya di Honda selama bertahun-tahun. Motor mengalami evolusi yang dimulai pada 2017. Ini adalah proses yang akhirnya membawa saya untuk bergabung dengan KTM, dan pada tahun pertama, peran saya adalah mengidentifikasi masalah serta memprioritaskannya," ucap Pedrosa.

Mantan rekan setim Marc Marquez di Repsol Honda itu menambahkan ada banyak prioritas di KTM. Menurutnya, KTM merupakan tim yang jauh lebih kecil ketika dia tiba. Pedrosa menilai perlu adanya perkembangan di sejumlah departemen.

"Ada banyak prioritas, dan kami tidak dapat melanjutkan ke tahun berikutnya sampai kami menyelesaikan yang pertama. Ketika saya tiba, kami adalah tim yang jauh lebih kecil. Tujuan kami adalah tumbuh sebagai sebuah perusahaan untuk mencapai tujuan balap tertentu. Departemen tertentu, seperti divisi mesin dan suspensi, perlu berkembang dalam hal personel, infrastruktur, dan teknik untuk memenuhi kebutuhan permintaan saya. Sekarang lebih cepat, lebih efisien, dan berkulitas lebih tinggi," kata Pedrosa. (*)

Sumber: GPOne

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.