Ramaikan Pasar Roda Dua, Alva Bakal Hadirkan Motor Listrik Murah?

Ramaikan Pasar Roda Dua, Alva Bakal Hadirkan Motor Listrik Murah? Pabrik Motor Listrik ALVA di ALVA Manufacturing Facility.
Senin, 25 Desember 2023 21:00
Gemilang Isromi Nuar

OTORIDER - Untuk saat ini merek motor listrik Alva hanya mempunyai dua model yang bisa dibeli masyarakat, yaitu One seharga Rp 36,4 juta dan Cervo Rp 37,7 juta. Harga itu pun tergolong masih cukup mahal. Demi menarik minat konsumen yang lebih banyak, Alva berencana menawarkan motor listrik murah.

Dalam perkembangannya di Indonesia, harga motor listrik di bawah Rp 20 jutaan sudah banyak tersedia. Apalagi ditambah subsidi, Alva berencana bermain di segmen itu.

"Rencananya ke depan kita akan ada ingin meramaikan pasar dan masuk di target segmen yang lain, nanti tunggu tanggal mainnya saja. Saya tidak mengatakan harga di bawah Rp 20 juta. Tapi, kan sekarang subsidinya lumayan ya, sudah Rp 7 juta per unit. Kalau sekarang harga di Rp 30 jutaan saja sudah sangat menarik," kata Presiden Direktur PT Ilectra Motor Group (IMG), Purbaja Pantja saat ditemui OtoRider dalam peresmian SPKLU di Jakarta, Jumat (22/12).

Ia menambahkan, dalam beberapa bulan ke depan Alva juga akan mempunyai sejumlah model dan varian baru. "Sangat sayang kalau kita sudah buka di beberapa kota, produknya cuma dua. Saat ini, Alva memiliki jaringan penjualan di Jakarta (SCBD), Bali, dan Bandung," papar Purbaja.

Purbaja mengklaim produk Alva sudah terjual sebanyak ribuan unit. "Konsumen sama-sama suka dengan Alva One dan Alva Cervo. Jadi dalam data penjualan kami 50:50 untuk penjualan motor ini," ujarnya.

Seluruh motor listrik Alva yang beroperasi di Indonesia telah mempunyai Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) di atas 40 persen. Sehingga, mendapat subsidi dari pemerintah sebesar Rp 7 juta. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.