Pembalap Pertamina Mandalika SAG Lolos 20 Besar di MotoGP Motegi 2023

Pembalap Pertamina Mandalika SAG Lolos 20 Besar di MotoGP Motegi 2023 Pembalap asal Thailand, Somkiat Chantra dari tim Idemitsu Honda Team Asia.
Sabtu, 30 September 2023 08:30
Benny Averdi

OTORIDER - Pembalap asal Thailand, Somkiat Chantra dari tim Idemitsu Honda Team Asia berhasil menjadi yang tercepat pada sesi latihan kedua di Sirkuit Motegi, Jepang, Jumat (29/9).

Chantra mengambil alih komando 31 menit sebelum akhir, sementara rekan setimnya yakni Ai Ogura naik ke posisi kedua. Hal itu pun berlangsung untuk waktu yang lama, meski perubahan waktu hanya terjadi di belakang Chantra. 

Hingga Sam Lowes (Elf Marc VDS/Kalex) mengubahnya dengan tujuh menit tersisa. Tentunya ini adalah fase penting dari sesi tersebut, karena para pembalap ingin mengatur waktu cepat untuk mengamankan kualifikasi langsung ke Q2 jika terjadi hujan selama sesi latihan ketiga.

Namun, setelah dikalahkan, Chantra tidak menyerah dan kembali ke posisi terdepan, melewati Lowes. Acosta membaik tetapi belum cukup untuk melewati dua pembalap di depannya. 

Chantra meningkatkan kecepatannya sekali lagi untuk mencatatkan putaran tercepat (1 menit 50,396 detik), unggul 0,037 detik dari Arón Canet (Pons Wegow Los40/Kalex) yang mengalahkan Lowes.

Sementara kabar menggembirakan datang dari tim Pertamina Mandalika SAG. Kedua pembalapnya berhasil masuk ke dalam 20 besar kualifikasi, seperti diberitakan motorcyclesport.

Bo Bendsneyder berada di posisi 13, sementara Taiga Hada menempati posisi 18. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.