Prediksi Pengganti Marquez, Ada 7 Kandidat Pembalap Baru Honda

Prediksi Pengganti Marquez, Ada 7 Kandidat Pembalap Baru Honda Honda RC213V milik Marc Marquez di Repsol Honda.
Jumat, 13 Oktober 2023 06:00
Benny Averdi

OTORIDER - Berpindahnya Marc Marquez dari tim Repsol Honda ke Gresini di tahun depan cukup mengejutkan berbagai pihak. Namun, tentu saja harus ada pengganti sang Baby Alien itu sebagai rider Honda RC213V musim depan.

Dilansir dari motorcyclesport, ada tujuh kandidat pembalap yang diprediksi menjadi pengganti Marquez, yaitu:

  1. Iker Lecuona. Saat ini ia menjadi pembalap WorldSBK. Lecuona pun telah menjadi pembalap pengganti Honda beberapa kali musim ini. Mengingat pengalamannya yang berkembang dengan RC213V dan latar belakang MotoGP, ia difavoritkan untuk bergabung dengan tim, kemungkinan pindah ke LCR Honda.
  2. Jake Dixon. Sedang naik daun di Moto2, Dixon telah menunjukkan kemajuan signifikan pada musim 2023. Dengan kekosongan kursi Marquez, Dixon mungkin akan mendapatkan tempat di kelas utama bersama LCR Honda.
  3. Celestino Vietti. Ia merupakan pesaing Moto2 lainnya. Vietti memiliki awal yang baik pada 2022, namun prestasinya menurun. Beruntung, di tahun ini penampilannya membaik dan kembali menarik minat tim lain.
  4. Maverick Vinales memiliki nama cukup besar di MotoGP. Vinales dikabarkan sedang melakukan pembicaraan dengan Honda. Namun, mengingat ia tengah dalam kondisi baik di Aprilia, langkah ini mungkin tidak akan berhasil.
  5. Miguel Oliveira. Pembalap ini dikenal karena kemampuan beradaptasi dan konsistensi di lintasan. Oliveira sendiri kabarnya telah didekati oleh Honda.
  6. Fabio Di Giannantonio. Ia sedang mencari tim baru setelah posisinya digantikan oleh Marquez.
  7. Johann Zarco. Pembalap Prancis ini baru saja menandatangani kontrak dengan LCR. Tetapi, bisa dengan mudah menjadi pilihan pengganti Marquez di Repsol Honda.

Itulah beberapa pembalap yang diprediksi menggantikan Marquez, tetapi tentunya keputusan tetap akan ada pada manajemen tim dari pabrikan berlambang sayap itu. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.