Puji Pedrosa, Lorenzo: Pembalap Super Sensitif!

Puji Pedrosa, Lorenzo: Pembalap Super Sensitif! Persaingan Dani Pedrosa dengan Jorge Lorenzo di lintasan MotoGP
Rabu, 20 September 2023 10:30
Thio Pahlevi

OTORIDER - Pembalap penguji KTM, Dani Pedrosa menunjukkan performa impresif saat gelaran MotoGP San Marino, Misano, Italia pada akhir pekan lalu. Mantan rider Repsol Honda itu bahkan finish posisi ke-4 dalam sesi balap Sprint serta Race utama. Sejumlah pujian pun diberikan pada pembalap yang identik dengan nomor 26 tersebut.

Mantan pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo menjadi salah satu yang memberikan pujian terhadap Pedrosa. Menurutnya, Pedrosa memiliki keunggulan di segi teknis, khususnya dalam hal pengembangan motor. Hal itu karena Pedrosa dinilai mempunyai sisi sensifitas yang sangat baik.

   Baca Juga: Honda RC213V Belum Banyak Berubah, Marquez Bicara Soal Masa Depannya

"Kelebihan yang dia miliki sepanjang sejarah sangat besar. Saya belum pernah melihat pembalap sekecil itu meraih begitu banyak kemenangan di MotoGP, itu belum pernah terjadi, yang menunjukkan teknik yang harus ia kembangkan untuk mencapainya," kata Lorenzo.

Dani Pedrosa

Pedrosa sendiri pensiun sebagai pembalap reguler pada musim 2018. Saat itu, ia berseragam Repsol Honda. Usai berpisah dengan Honda, Pedrosa memutuskan untuk bergabung dengan KTM sebagai pembalap penguji.

   Baca Juga: Populasi Kian Banyak, Akan Ada Regulasi untuk Motor Listrik

"Dari segi teknis, kecerdasan, dan feeling, Pedrosa adalah pembalap super sensitif yang banyak membantu dalam memahami komponen mana yang benar dan mana yang salah. Dia membuktikannya di KTM dan Honda rugi banyak saat dia hengkang," ujar Lorenzo. (*)

Sumber: GPOne

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.