Raih Poin Penting, Rider Gresini Racing Bersiap Hadapi MotoGP Prancis

Raih Poin Penting, Rider Gresini Racing Bersiap Hadapi MotoGP Prancis
Kamis, 4 Mei 2023 12:15
Thio Pahlevi

Pembalap Gresini Racing, Alex Marquez dan Fabio Di Giannantonio berhasil meraih tambahan poin penting dalam Race utama MotoGP Jerez, Spanyol akhir pekan lalu. Di balapan tersebut, Alex finish posisi ke-8 dan Di Giannantonio menempati urutan ke-12. Peluang memperbaiki posisi di tabel klasemen pun terbuka lebar bagi keduanya.

Alex mengaku kehilangan banyak waktu saat berada di tikungan cepat. Padahal, biasanya itu menjadi poin terkuat bagi pembalap bernomor 73 tersebut. Meski demikian, Alex senang bisa kembali mendapatkan lebih banyak tambahan poin penting.

   Baca Juga: Mendunia & Punya 4 Kategori Produk, Ternyata Ini Negara Asal EIGER

Motor-Motor MotoGP 2023

"Antara posisi keempat dan kesepuluh di klasemen sangat dekat poinnya, dan melanjutkan tes akan berguna untuk belajar lebih banyak tentang motor dan lebih siap menghadapi Sirkuit Le Mans," ucap Alex.

Di sisi lain, Di Giannantonio kian konsisten mengumpulkan poin. Pembalap asal Italia tersebut kini berada di urutan ke-15 klasemen dengan berbekal 17 poin. Usai MotoGP Jerez, ia bersiap untuk menjalani sesi tes resmi di sirkuit yang sama.

Fabio Di Giannantonio Gresini Racing

"Kami belajar banyak dan bisa mempersempit jarak dengan pemenang hingga setengahnya. Tes nanti akan sangat penting karena kami akan mencoba banyak hal seperti setelan motor, ergonomis, dan mencoba memanfaatkan waktu dengan menyesuaikan banyak komponen sambil tetap merasa lebih nyaman di atas motor sesuai rekomendasi ahli dari tim mekanik," kata Di Giannantonio.

   Baca Juga: Update Klasemen MotoGP 2023 Usai Seri Jerez, Spanyol: Bagnaia Pertama

Rommy Averdy Saat selaku Consumer Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) melalui lini merek Federal Oil yang telah sesuai rekomendasi ahli memberikan apresiasi kepada kedua pembalap tersebut. Menurutnya, Alex dan Di Giannantonio telah berusaha keras guna mendapat hasil terbaik.

"Setelah beberapa kali melihat Alex Marquez terlibat insiden, tentunya ini menjadi catatan penting mengembalikan kepercayaan dirinya untuk menghadapi seri berikutnya. Sedangkan, Fabio Di Giannantonio memberikan masukan positif untuk Tim Gresini Racing, dan semakin banyak poin yang dikumpulkan di awal musim. Federal Oil berharap kedua pembalap dapat tampil lebih maksimal lagi pada seri berikutnya di Sirkuit Le Mans, Prancis. Semoga bisa mendapatkan podium ganda untuk pertama kalinya bagi tim dan juga para fansnya di Indonesia," ucap Rommy.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.