Tak Lagi Diadakan Akhir Tahun, WSBK Mandalika 2023 Digelar Maret

Tak Lagi Diadakan Akhir Tahun, WSBK Mandalika 2023 Digelar Maret

 

Ajang balap motor World Superbike (WSBK) seri Mandalika, Indonesia musim ini tak lagi digelar pada akhir tahun. Gelaran tersebut dijadwalkan terselenggara pada 3-5 Maret 2023. Balapan ini sendiri kembali berlangsung di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Di kalender balap WSBK 2023, seri Mandalika digelar usai seri Australia pada 24-26 Februari. Troy Reza Warokka selaku Direktur Operasi Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) mengatakan WSBK 2022 yang sukes digelar November lalu telah membuktikan bahwa Indonesia mampu menjadi tuan rumah event internasional.

   Baca Juga: Syarat Bikin SIM CI dan CII, Apa Saja yang Harus Diperhatikan?

"Jumlah penonton yang menyentuh lebih dari 50.000 orang pada WSBK 2022 menunjukkan antusiasme publik pada gelaran dunia ini serta kepercayaan terhadap keamanan, kenyamanan serta sarana dan pra sarana di sekitar Pertamina Mandalika International Circuit," ucap Troy dalam acara peluncuran WSBK Indonesian Round 2023 di Jakarta pada Kamis (12/1).

Paddock Tim WSBK 2021 dan Trek Sirkuit Mandalika

Berkaca dari hal tersebut, Troy menyebut ITDC dan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) siap untuk kembali menyelenggarakan WSBK ketiga kalinya serta menunjukkan kemampuan Indonesia sebagai tuan rumah event kelas dunia. Event ini juga dinilainya telah memberikan dampak positif untuk beberapa sektor seperti jumlah penyerapan tenaga kerja, pelibatan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), peningkatan okupansi rata-rata hotel di kawasan dan sekitarnya, omzet sejumlah pelaku wisata, hingga perputaran ekonomi.

   Baca Juga: Yamaha Bakal Luncurkan Tim Balap MotoGP 2023 di Jakarta Bulan Ini

"Kehadiran WSBK 2023 kami yakini dapat kembali memberikan berbagai dampak positif bagi masyarakat seiring dengan pemulihan pariwisata pasca dicabutnya kebijakan PPKM," kata Troy.

Sementara itu, Priandhi Satria sebagai Direktur Utama MGPA mengungkapkan WSBK 2023 menjadi event internasional pembuka di tahun ini yang diadakan di Sirkuit Mandalika. "Melalui WSBK, diharapkan makin banyak juga event-event internasional maupun nasional yang diselenggarakan di sirkuit kebanggaan Indonesia ini sehingga kegiatan di Pertamina Mandalika International Circuit terus produktif," ujarnya.

Toprak Razgatlioglu WSBK Mandalika 2022

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id