EIGER-Lazada Jalin Kolaborasi Demi Jaga Kelestarian Alam

EIGER-Lazada Jalin Kolaborasi Demi Jaga Kelestarian Alam
Kamis, 12 Januari 2023 17:15
Thio Pahlevi

EIGER Adventure (EIGER) dan Lazada Indonesia (Lazada) umumkan kolaborasi guna memperkuat komitmen menjaga kelestarian alam pada Rabu (11/1). EIGER sendiri merupakan brand penyedia perlengkapan kegiatan luar ruang serta riding gear asal Indonesia. EIGER dan Lazada menggaungkan inisiatif keberlanjutan (sustainability) untuk berkontribusi dalam mengatasi permasalahan sampah di Indonesia, demi kelestarian alam jangka panjang serta memastikan operasional bisnis yang berkelanjutan.

Harimula Muharam selaku GM Product & Sustainability Project Leader EIGER Adventure mengatakan EIGER telah mengukuhkan komitmennya untuk dapat menjadi bagian dari solusi permasalahan lingkungan sejak 2021. Ia mengungkapkan pihaknya pun merasa bertanggung jawab untuk dapat memberikan pengalaman berbelanja yang berkelanjutan.

   Baca Juga: Yamaha Bakal Luncurkan Tim Balap MotoGP 2023 di Jakarta Bulan Ini

"Melihat perkembangan bisnis digital EIGER Adventure yang meningkat pesat khususnya melalui platform Lazada, kami menyadari adanya dampak yang dihasilkan terutama sampah plastik dari pengiriman barang kepada konsumen. Hal ini tentu menjadi tanggung jawab kami untuk dapat memberikan pengalaman berbelanja yang berkelanjutan kepada seluruh konsumen," kata Harimula di sesi acara yang diadakan di EIGER Adventure Flagship Store Radio Dalam, Jakarta Selatan.

Eiger

Melalui kolaborasi tersebut, EIGER-Lazada berkomitmen untuk memulai rantai pasokan yang lebih ramah lingkungan. Hal tersebut diwujudkan melalui hadirnya material kardus pengiriman bersertifikasi FSC dan mengganti bubble wrap berbahan plastik menjadi honeycomb paper wrap dari hasil daur ulang limbah kardus.

   Baca Juga: Syarat Bikin SIM CI dan CII, Apa Saja yang Harus Diperhatikan?

Dalam kemasan kardus ini, akan ada QR Code yang bisa dipindai dan mengarahkan pelanggan ke laporan keberlanjutan EIGER serta Lazada untuk memahami lebih lanjut inisiatif keberlanjutan dari kedua perusahaan. Adiputra Wiharja selaku SVP Logistics Lazada Indonesia pun turut memberikan komentarnya.

"Lazada dan EIGER memiliki kesamaan semangat dalam upaya keberlanjutan untuk kelestarian alam. Karena itu kami menyambut baik kerja sama lanjutan dengan EIGER untuk mempromosikan gaya hidup lebih ramah lingkungan. Kami berharap inisiatif yang dijalankan bersama EIGER ini bisa memberikan pengalaman berbelanja online yang lebih ‘hijau’ bagi para pelanggan Lazada dan mendorong brand lainnya di Indonesia untuk ikut berkontribusi dalam upaya pelestarian lingkungan," ucap Adiputra.

Eiger

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.