Tim Balap VR46 Bakal Pakai Motor Yamaha atau KTM di MotoGP?

Tim Balap VR46 Bakal Pakai Motor Yamaha atau KTM di MotoGP? Motor Ducati Mooney VR46 Racing Team.
Senin, 18 Desember 2023 21:05
Thio Pahlevi

OTORIDER - Tim balap milik legenda MotoGP, Valentino Rossi yakni VR46 Racing saat ini menggunakan motor Ducati Desmosedici. Rumor beredar, tim tersebut bakal memakai motor pabrikan lain di tahun mendatang. Yamaha pun menjadi salah satu pabrikan yang tengah dikaitkan, mengingat kedekatan antara Rossi dengan merek asal Jepang itu.

Alessio 'Uccio' Salucci selaku Direktur Tim VR46 buka suara terkait kabar tersebut. Menurutnya, masih terlalu dini untuk berbicara mengenai motor yang akan digunakan. Karena, tim VR46 terikat kontrak dengan Ducati.

"Yang paling penting adalah kami memiliki opsi dua tahun yang menguntungkan kami, jadi jika, secara tak masuk akal, kami memutuskan besok, kami juga akan bersama Ducati pada 2025 dan 2026, saya sudah berbicara dengan semua orang. Saya tidak malu untuk mengatakannya, dengan Ducati, dengan KTM, dengan Yamaha, sekarang masih terlalu dini untuk memahami apa yang akan kami lakukan, bahkan saya berpendapat untuk tidak mengambil keputusan ini terlalu jauh. Ini adalah diskusi penting yang mempengaruhi tahun itu sendiri dan saya ingin memahami apa yang ingin kami lakukan setelah balapan pertama, untuk memberikan jawabannya," kata Uccio.

Uccio menambahkan meski tak menggunakan motor spesifikasi pabrikan seperti Ducati Lenovo serta Pramac Ducati, namun tim VR46 dinilai cukup akrab dengan Ducati. Menurutnya, Ducati dan VR46 masih ingin terus bekerja sama dan berkembang bersama.

"Mungkin di Yamaha dan KTM kami akan lebih menjadi bagian dari proyek dibandingkan saat ini di Ducati, tapi saya sangat akrab dengan Gigi dan Claudio. Dari luar, kami dan Gresini berada di urutan kedua setelah Pramac, tetapi semua yang saya minta diberikan kepada saya, saya tahu batas kemampuan saya tetapi ada sesuatu yang lebih dari itu. Dalam beberapa hari terakhir saya telah berbicara dengan Dall'Igna, kami ingin terus berkembang bersama, tetapi saya tidak ingin mengatakan hal-hal yang salah, Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi dan saat ini saya sedang bernegosiasi dengan semua orang," ujar Uccio. (*)

Sumber: GPOne

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.