Toprak Razagatlioglu Resmi Pamit dari Yamaha, Pindah Kemana?

Toprak Razagatlioglu Resmi Pamit dari Yamaha, Pindah Kemana?
Rabu, 24 Mei 2023 11:35
Ruslan Abdul Gani

Pembalap World Superbike (WSBK), Toprak Razgatlioglu resmi keluar dari Yamaha pada akhir musim 2023 ini. Setelah berkarir bersama Yamaha selama empat tahun, dikabarkan Toprak bakal pindah ke BMW untuk musim depan. 

"Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh keluarga Yamaha atas cinta dan rasa hormat yang telah mereka tunjukkan kepada saya," kata Toprak Razgatlioglu dalam pernyataan tim, dikutip dari Crash.net.

   Baca Juga: YZR-M1 Masih Banyak Kekurangan, Bos Yamaha Akui Sudah Ikuti Arahan Quartararo

Sebelumnya, beredar kabar Toprak akan pindah ke tim pabrikan Yamaha di MotoGP untuk menggantikan Franco Morbidelli musim depan. Hal itu disebabkan karena dirinya telah menjajal motor Yamaha M1 di lintasan.

Toprak Razgatlioglu dan Minoru Morimoto

Namun, Toprak tidak akan berpindah ke ajang MotoGP, tapi memilih bertahan di WSBK untuk musim 2024. “Untuk musim depan saya merasa butuh tantangan baru dan meski ada kesempatan di MotoGP, saya tidak merasakan hubungan yang sama dengan motor MotoGP yang saya miliki dengan Superbike. Tetapi jika saya ingin bertahan di WorldSBK, maka saya membutuhkan target baru, ambisi baru," ujar Toprak.

Keputusan pembalap asal turki itu disambut baik Markus Schramm selaku Head of BMW Motorrad. "Saya memberikan sambutan hangat untuk Toprak Razgatlioglu. Kami sangat senang bisa menerimanya ke tim resmi WorldSBK mulai musim depan," ujar Schramm dikutip dari GPone.

"Saya sangat bangga Toprak telah memilih untuk bergabung dengan BMW Motorrad. Ini adalah langkah maju untuk proyek kami dan komitmen kuat BMW Motorrad Motorsport di World Superbike," lanjutnya.

Toprak Razgatlioglu

   Baca Juga: Patah Tulang Pergelangan Kaki, Bagnaia Tetap Mengaspal di Mugello?

Kemudian, Direktur BMW Motorrad Motorsport, Marc Bongers mengaku bangga bisa merekrut Toprak untuk kompetisi musim depan. Menurutnya, Toprak punya bakat dan kemampuan yang luar biasa.

"Kami yakin bahwa Toprak akan beradaptasi dengan sangat cepat ke keluarga BMW Motorrad Motorsport. Kami tidak sabar untuk kerjasama kami dan masa depan kami bersama," jelas Marc.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.