Patah Tulang Pergelangan Kaki, Bagnaia Tetap Mengaspal di Mugello?

Patah Tulang Pergelangan Kaki, Bagnaia Tetap Mengaspal di Mugello?
Selasa, 23 Mei 2023 23:55
Afrizal Abdul Rahman

Kabar tak sedap datang dari juara bertahan MotoGP 2022, Francesco Bagnaia. Usai mengalami insiden dengan pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales di seri Le Mans, Prancis, Bagnaia memiliki masalah pada pergelangan kakinya.

Berdasarkan keterangan Ducati, Bagnaia mengalami patah tulang talus yang membuatnya merasa sakit di pergelangan kaki kanan. "Bagnaia masih merasakan sakit di pergelangan kaki kanannya, dan menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Misano (Italia) yang menemukan patah tulang talus," tulis Ducati dikutip dari laman Crash.Net.

   Baca Juga: Kuat di Sepang, Espargaro Khawatir Ducati Masih Mendominasi MotoGP

Kendati mengalami cedera, Ducati berpendapat tidak akan menghalangi partisipasi Bagnaia untuk seri selanjutnya. Seri lanjutan MotoGP 2023 sendiri dijadwalkan berlangsung di Mugello, Italia pada 11 Juni mendatang. "Cedera ringan ini tidak memengaruhi Pecco (sapaan Bagnaia) untuk mengikuti seri selanjutnya," bunyi keterangan resmi tersebut.

Cedera yang diderita Bagnaia ini pun menjadi pukulan berat bagi pabrikan Ducati Lenovo. Sebab, sebelumnya Enea Bastianini juga mengalami masalah pada tulang belikat di insiden Sprint Race Portimao, Portugal beberapa waktu lalu.

   Baca Juga: Dani Pedrosa Dapat Jatah Wildcard di MotoGP Spanyol 2023

Bagnaia saat ini masih memimpin klasemen sementara MotoGP 2023 dengan torehan 94 poin, unggul satu poin dari pembalap Mooney VR46, Marco Bezzecchi. Jika meninggalkan balapan di seri selanjutnya, Bezzecchi berpeluang besar menyalip Pecco di puncak klasemen.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.