Tunggangi Yamaha YZR-M1, Alex Rins: Saya Puas

Tunggangi Yamaha YZR-M1, Alex Rins: Saya Puas Alex Rins, Monster Energy Yamaha.
Kamis, 30 November 2023 17:30
Thio Pahlevi

OTORIDER - Alex Rins memulai debutnya bersama Monster Energy Yamaha pada sesi tes MotoGP 2024 di Valencia, Spanyol. Mantan pembalap LCR Honda itu pun menjajal Yamaha YZR-M1 dan melahap sekitar 54 lap. Lantas, bagaimana komentar rider bernomor 42 tersebut terhadap motor barunya?

Rins mengungkapkan sesi tes berjalan dengan hasil yang cukup positif. Ia mengaku tak menguji banyak hal. Namun, membagi waktu tersebut ke dalam dua sesi, yakni beradaptasi dengan motor dan fokus pada aerodinamika.

"Pagi harinya, saya mengendarai motor yang dipakai Fabio Quartararo dalam balapan, menempuh beberapa kilometer dan mencoba membiasakan diri dengan semua perangkatnya. Namun pada sore hari, saya fokus pada aerodinamis. Para teknisi membawa dua paket baru, dan khusus salah satunya, saya sangat menyukai stabilitas dan cengkeraman. Jadi, secara keseluruhan, saya puas," kata Rins.

Usai mengitari sirkuit bersama Yamaha YZR-M1, Rins mengakui terdapat perbedaan dengan motor sebelumnya, yaitu Honda RC213V. Tak hanya itu, mantan pembalap Suzuki ini juga melakukan beberapa perubahan pada motor anyar tersebut.

"Saya baru saja mengganti suspensi dan shockbreaker. Pada lap pertama, saya tetap tersenyum karena langsung menyadari ada perbedaan dengan Honda, namun saya tidak bisa berkata apa-apa. Hal lain yang mengejutkan saya adalah komitmen besar tim. Saya berada di tim satelit selama satu musim. Di sini, kami berada di pabrikan. Seperti di Suzuki, ada banyak orang yang bisa diajak bicara dan diberi arahan, dan saya sangat menyukainya," ucap Rins. (*)

Sumber: GPOne

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.