Valentino Rossi Dianugerahi Penghargaan Unik dari Brembo

Valentino Rossi Dianugerahi Penghargaan Unik dari Brembo Valentino rossi dapat penghargaan Brembo
Kamis, 21 September 2023 09:45
Benny Averdi

OTORIDER - Siapa pun boleh dibilang tahu sosok Valentino Rossi, tidak perlu menjadi penggemar balap roda dua sekalipun. Begitu juga dengan penyuka adu kencang, baik motor maupun mobil, pasti akrab dengan nama Brembo yakni perusahaan sistem pengereman asal Italia.

Nah, hubungan antara keduanya sangatlah erat. Kegemilangan karir Rossi di MotoGP, tidak lepas dari perangkat rem Brembo yang ada di motornya.

Valentino
Valentino Rossi di balapan MotoGP terakhirnya.

Baru-baru ini, tepatnya di Sirkuit Misano, Italia saat gelaran MotoGP San Marino, Brembo memberikan penghargaan atas prestasi sang Juara Dunia MotoGP 9 kali itu.

Tak hanya sekadar penghargaan, melainkan juga mencerminkan perjalanan karir The Doctor, julukan Rossi. Di antaranya seperti perangkat rem dari motor yang digunakan pertama kali balap pada 1996, juga rem motor balap terakhir Rossi yaitu Yamaha YZR-M1 di Valencia, Spanyol 2021.

“Merupakan suatu kehormatan bagi kami untuk dapat menganugerahinya trofi unik ini, yang menegaskan ikatan tak terpatahkannya dengan Brembo," ujar Daniele Schillaci, CEO Brembo. 

"Saya berterima kasih kepada Valentino atas nama perusahaan, karena selalu bersama kami dan mengizinkan kami menghadirkan inovasi berkelanjutan pada setiap jenis motorsport yang telah ia ikuti dan menangkan," lanjutnya.

Pol
Momen Valentino Rossi balapan bersama Petronas Yamaha.

Karir balap Rossi adalah salah satu yang paling terkenal di industri balap dunia. Setelah menyelesaikan 432 Grand Prix, Rossi mengumpulkan lebih dari 6.350 poin. Di kelas MotoGP saja, ia berada di podium juara sebanyak 89 kali dan total memenangkan 115 balapan sepanjang karirnya.

Rossi tak pernah berpaling dari Brembo sebagai perangkat rem andalannya. Bahkan, Brembo memiliki catatan tersendiri tentang keterikatan produknya dengan Rossi sepanjang karir balap lelaki kelahiran Urbino, Italia 44 tahun lalu itu.

Brembo memperkirakan Rossi menghabiskan lebih dari 450 rotor depan, lebih dari 1.000 brake pad, dan sekitar 280 liter minyak rem pada sepanjang karirnya. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.