Vinales: Waktu Menunjukkan Alasan Saya Tinggalkan Yamaha

Vinales: Waktu Menunjukkan Alasan Saya Tinggalkan Yamaha
Minggu, 9 Juli 2023 23:55
Thio Pahlevi

Kabar mengejutkan terjadi saat Maverick Vinales dan pabrikan Yamaha memutuskan berpisah pada pertengahan MotoGP 2021 lalu. Ia kemudian memilih bergabung dengan Aprilia di musim yang sama. Belakangan, Vinales mengaku bahagia bisa menunggangi Aprilia RS-GP.

Di Aprilia, Vinales perlahan menemukan kembali performa terbaiknya. Dalam beberapa seri, rider bernomor 12 ini mampu bersaing dengan pembalap di barisan depan. Bahkan, membantu Aprilia memperbaiki posisi di kejuaraan tim maupun konstruktor.

   Baca Juga: Seberapa Kencang Akselerasi Yamaha Grand Filano? Ini Hasilnya

Pada tabel klasemen sementara perebutan gelar juara dunia MotoGP 2023, Vinales menempati posisi ke-12 dengan berbekal 56 poin. Sedangkan di klasemen kejuaraan konstruktor, Aprilia bertengger di urutan ke-3, tepat di atas Honda serta Yamaha.

Maverick Vinales

Kemudian, Aprilia Racing unggul satu peringkat dari Monster Energy Yamaha pada klasemen kejuaraan tim. Seperti diketahui, Yamaha tengah mengalami periode tak mudah dan kesulitan bersaing dengan tim lain di balapan tahun ini.

   Baca Juga: Warna Visor Helm yang Nyaman untuk Dipakai Riding Harian

"Saya sangat percaya waktu akan memberikan alasan mengapa saya meninggalkan (Yamaha). Saya pikir banyak pembalap sekarang, saya bisa melihat mereka mengeluh, seperti saya keluhkan tiga tahun lalu," ucap Vinales.

Sumber: Crash

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.