Fadillah Arbi Siap Jadi Wildcard di Moto3 Mandalika 2024

Kamis, 26 September 2024 13:45
Ilham Pratama

Pembalap muda Indonesia, Fadillah Arbi Aditama kembali mendapat kesempatan untuk turun sebagai wildcard kelas FIM Moto3 World Championship 2024 seri Mandalika pada 28-29 September 2024.

Fadillah Arbi Siap Jadi Wildcard di Moto3 Mandalika 2024 Fadillah Arbi.

OTORIDER - Pembalap muda Indonesia, Fadillah Arbi Aditama kembali mendapat kesempatan untuk turun sebagai wildcard kelas FIM Moto3 World Championship 2024 seri Mandalika pada 28-29 September. Nantinya, Arbi akan turun bersama Honda Team Asia yang merupakan tim regular di ajang balap tersebut. Ini merupakan kali keempat Arbi berkesempatan menjadi pembalap wildcard.

Tahun lalu, pembalap asal Purworejo, Jawa Tengah tersebut menjadi rider Indonesia pertama yang mendapatkan kesempatan wildcard di ajang FIM Moto3 World Championship seri Mandalika. Di musim ini, Arbi juga sempat menjadi wildcard di dua seri balapan dunia Moto3, yaitu di Catalunya dan Aragon, Spanyol.

Arbi sendiri merupakan lulusan Astra Honda Racing School (AHRS) 2019. Memulai karir balap internasionalnya di ajang IATC pada musim 2021 saat berusia 15 tahun, saat ini Arbi berlaga sebagai pembalap regular di ajang balap International FIM JuniorGP yang berbasis di Eropa.

“Ini kali kedua saya jadi pembalap wildcard di Mandalika. Tahun lalu, saya finish di posisi 17. Tahun ini, tentu target saya harus lebih baik lagi. Secara fisik, mental, dan teknis, saya siap untuk memberikan hasil terbaik di Mandalika,” ujar Arbi.

Turun di depan publik sendiri, ajang ini terasa spesial karena secara total empat pembalap muda potensial akan berlaga di sana. Selain Arbi, ada Davino Britani yang juga bakal meramaikan Mandalika sebagai pembalap wildcard di ajang Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2024.

Pembalap binaan Astra Honda lain adalah Mario Suryo Aji (Honda Team Asia) yang menjalani tahun pertamanya sebagai rider Moto2. Kemudian, M. Kiandra Ramadhipa yang turun sebagai pembalap regular di ajang IATC 2024. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.