Finish Ke-5, Bastianini: Saya Tidak Mengatur Balapan dengan Baik

Finish Ke-5, Bastianini: Saya Tidak Mengatur Balapan dengan Baik Enea Bastianini, pembalap Ducati Lenovo MotoGP.
Kamis, 14 Maret 2024 05:00
Thio Pahlevi

OTORIDER - Enea Bastianini menutup seri MotoGP Qatar 2024 dengan finish di posisi ke-5 saat Race utama pada Senin (11/3) dini hari. Pembalap Ducati Lenovo tersebut bersaing ketat dengan Marc Marquez dari Gresini Racing untuk memperebutkan tempat ke-4. Lantas, bagaimana komentar Bastianini usai menjalani seri perdana musim ini?

Rider bernomor 23 itu mengaku melakukan kesalahan dalam memilih strategi manajemen ban. Menggunakan kecepatan lebih rendah di awal balapan, ternyata hal tersebut tidak berdampak signifikan pada kondisi ban.

"Saya rasa saya tidak mengatur balapan dengan baik hari ini. Pada lap pertama, saya menjaga kecepatan lebih rendah, karena saya berpikir untuk menghemat ban di akhir balapan. Namun, itu bukanlah keputusan yang baik. Karena pada akhirnya, penurunan keausan ban lebih sedikit dibandingkan pada Sprint kemarin," ujar Bastianini.

Meski tidak puas dengan performanya, Bastianini menilai finish di posisi ke-5 bukan sesuatu hal yang buruk. Rekan setim Francesco Bagnaia itu pun mengaku memiliki target yang lebih tinggi dari sekadar posisi lima besar.

"Saya seharusnya segera melakukan yang terbaik, jadi saya tidak puas dengan balapan saya, meskipun posisi kelima masih merupakan titik awal yang baik, tetapi target saya jauh lebih tinggi," kata Bastianini. (*)

Sumber: GPOne

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.