Pembalap Ducati Sebut Dua Tim yang Jadi Rival Utama di MotoGP 2024

Pembalap Ducati Sebut Dua Tim yang Jadi Rival Utama di MotoGP 2024 Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini.
Kamis, 14 Maret 2024 05:10
Thio Pahlevi

OTORIDER - Ducati menjadi merek motor yang mendominasi ajang balap MotoGP dalam beberapa musim terakhir. Di sisi lain, pabrikan asal Jepang seperti Honda dan Yamaha masih berjuang untuk bisa kembali kompetitif seperti di masa kejayaannya dulu. Pembalap Ducati Lenovo, Enea Bastianini pun menyebut dua tim yang bakal menjadi rival Ducati musim ini. Tim mana saja kah?

Bukan Honda atau Yamaha, motor pabrikan Eropa dinilai Bastianini akan memberikan perlawanan sengit. Hal ini diucapkannya setelah melihat penampilan para pembalap tim tersebut saat seri perdana MotoGP 2024 di Qatar akhir pekan lalu.

"Saya yakin Ducati masih menjadi patokan di kalangan konstruktor saat ini, meski KTM sudah sangat dekat, seperti yang dibuktikan Brad Binder hari ini. KTM dan Aprilia akan menjadi rival utama kami tahun ini," ujar Bastianini.

Ducati sendiri melakukan beberapa perubahan pada motor Desmosedici GP24. Sejumlah pembaruan diberikan dibanding motor versi 2023, salah satunya di segi aerodinamika. Lantas, bagaimana komentar Bastianini terkait perubahan pada motornya?

"Tidak ada perbedaan besar. Dalam hal cengkeraman, tetap sangat mirip, sementara di belokan menjadi lebih baik saat keluar dari tikungan ketika membuka gas," jelas Bastianini. (*)

Sumber: GPOne

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.