Finish Ke-5 di Sprint MotoGP Qatar 2024, Marquez: Saya Menikmatinya

Finish Ke-5 di Sprint MotoGP Qatar 2024, Marquez: Saya Menikmatinya Marc Marquez Gresini Racing MotoGP Qatar 2024.
Minggu, 10 Maret 2024 14:40
Thio Pahlevi

OTORIDER - Marc Marquez berhasil menunjukkan performa impresif saat menjalani balap Sprint MotoGP Qatar 2024 pada Sabtu (9/3). Memulai start dari posisi ke-6, pembalap anyar Gresini Racing yang didukung oleh Federal Oil itu finish di urutan ke-5. Ia terpaut 1,872 detik dari rider Pramac Ducati, Jorge Martin di tempat pertama.

Marquez mengatakan posisi lima besar merupakan hasil yang cukup baik. Seperti diketahui, pembalap bernomor 93 itu sempat kesulitan bersaing dengan pembalap barisan depan saat masih berseragam Repsol Honda dalam beberapa musim terakhir.

"Saya sangat menikmati (balapan pertama dengan Ducati), tidak diragukan lagi. Saya berhasil melakukan beberapa manuver menyalip, juga di lintasan lurus, saya berada di posisi teratas dan saat itulah Anda mulai bersenang-senang serta akhir pekan menjadi lebih singkat," ucap Marquez.

Marquez pun sempat bersaing ketat dengan Aleix Espargaro dari Aprilia Racing dan Francesco Bagnaia mewakili Ducati Lenovo untuk memperebutkan posisi empat besar.

"Saya membuat kesalahan ketika saya tahu saya bisa, di lap pertama dan kemudian saya kalah bersaing dengan Fabio (Di Giannantonio). Kami berada di tempat yang kami inginkan, di lima besar, dan itulah tujuan kami besok karena hari ini saya mengharapkan Enea Bastianini sedikit lebih maju dan Brad Binder tidak sekompetitif yang terlihat," kata Marquez.

Di sisi lain, rekan setim Marc Marquez sekaligus adiknya yaitu Alex Marquez menyelesaikan balapan di posisi ke-7. "Sayang sekali untuk Q2, karena kami tidak mampu mencatatkan waktu yang sempurna dan kami baru saja menyelesaikan latihan yang sangat baik. Kami membutuhkan awal yang baik besok dan mencoba mengelola ban sebaik mungkin," ucapnya. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.