Gagal di MotoGP Qatar, Quartararo Sebut Motor Yamaha YZR-M1 Buruk

Gagal di MotoGP Qatar, Quartararo Sebut Motor Yamaha YZR-M1 Buruk Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo.
Selasa, 19 Maret 2024 15:00
Gemilang Isromi Nuar

OTORIDER - Dalam gelaran perdana MotoGP Qatar 2024, pembalap tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo hanya meraih posisi 12 di balap Sprint dan 11 di balapan utama. Ia pun menilai motor Yamaha YZR-M1 berada dalam kondisi terburuk dibandingkan para rivalnya.

"Dibandingkan dengan bagaimana levelnya saat ini, saya katakan ya," ujar Quartararo dikutip dari Crash.net. Padahal menurut Yamaha, motor baru ini sudah lebih kencang hingga 0,6 detik dibanding tahun lalu.

Namun, apa yang terjadi di lintasan berkata lain. Motor Yamaha tampak kehilangan kecepatan di tikungan panjang, yang menjadi titik kekuatan mereka musim lalu.

"Tikungan panjang merupakan titik kuat kami pada 2021 di mana saya bisa menjauh dari Ducati di tikungan ketiga, sekarang menjadi titik lemah kami," papar Quartararo.

Dirinya menambahkan memang Yamaha sudah berbenah dibanding musim lalu, tapi pabrikan lain sudah selangkah di depan. "Memang benar kami lebih jauh dari sebelumnya dibanding tahun lalu. Kami sedikit meningkat, tetapi tim lain lebih baik dan lebih cepat dari tahun lalu," ujar pembalap asal Prancis tersebut.

Rumor beredar, Quartararo bakal pindah ke tim lain yang mampu memberikannya motor lebih baik. Aprilia pun dikabarkan menjadi yang paling dekat untuk bisa mendapatkannya.

Dikutip dari motorcyclesports.net, CEO Aprilia Racing, Massimo Rivola disebut sudah lama mengincar Quartararo yang menurutnya memiliki kecocokan dengan gaya balap Aprilia RS-GP. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.