Honda Supra GTR 150 Masih Berjaya di Balap Kejurda

Rabu, 4 September 2024 06:00
Ilham Pratama

Ajang balap nasional khususnya kelas underbone 150 cc didominasi oleh Yamaha MX King. Honda Supra GTR 150 masih mampu bersaing di beberapa kejuaraan balap lho.

Honda Supra GTR 150 Masih Berjaya di Balap Kejurda Motor balap Honda Jayadi Racing Team.

OTORIDER - Saat ini, ajang balap nasional khususnya kelas underbone 150 cc didominasi oleh Yamaha MX King. Namun, Honda Supra GTR 150 masih mampu bersaing di beberapa kejuaraan balap, lho.

Salah satunya kemenangan Honda Supra GTR 150 dari Honda Daya Jayadi Racing Team. Tim balap motor binaan PT Daya Adicipta Motora (DAM) ini mengantarkan motor bebek itu mendominasi di Kejuaraan Daerah (Kejurda) Road Race Jawa Barat 2024.

Ini merupakan seri kedua di Sirkuit Gery Mang, Subang pada Jumat dan Sabtu, 31 Agustus-1 September 2024. Honda Daya Jayadi Racing Team kembali meraih hasil positif di seri kedua Kejurda Road Race Jabar.

Tim balap milik Ahmad Jayadi ini didukung oleh dua pembalap muda, yakni Arkana Ocktane dari Bandung dan Andra Setya Ismaya asal Bogor. Keduanya berkompetisi di kelas Bebek 4T 150cc Rookie dengan mengendarai Honda Supra GTR 150.

Sesi kualifikasi kelas Bebek 4T 150cc Rookie menyajikan persaingan sengit di antara para pembalap muda. Arkana Ocktane berhasil mencuri perhatian dengan memulai balapan di grid pertama. Sementara, Andra Setya Ismaya berada di posisi start ketiga.

Pada Race 1, Arkana dan Andra menunjukkan performa yang impresif. Keduanya sanggup bersaing ketat dengan 12 pembalap muda lainnya. Arkana pun berhasil menjadi juara dan Andra berada di podium ketiga.

Di Race 2, balapan kembali berlangsung seru. Arkana mengukuhkan dominasinya dengan meraih juara pertama dan Andra finish di urutan kedua.

Dominasi tersebut pun membuktikan jika motor yang berbanderol Rp 25 jutaan ini masih mumpuni diajak balapan. Dalam kondisi standar saja, motor bermesin 150 cc, DOHC, berpendingin cairan itu mampu menghela daya hingga 16,3 PS di 9.000 rpm. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.