Impresif di MotoGP Aragon 2024, Marquez: Balapan Luar Biasa

Kamis, 5 September 2024 18:30
Thio Pahlevi

Kebahagian terpancar jelas dari wajah Marquez yang sudah lama sekali tidak memenangkan balapan. Ia bahkan 'puasa kemenangan' selama 1.043 hari.

Impresif di MotoGP Aragon 2024, Marquez: Balapan Luar Biasa Marc Marquez, Gresini Racing MotoGP 2024.

OTORIDER - Marc Marquez berhasil kembali ke performa terbaiknya saat menjalani seri MotoGP Aragon, Spanyol akhir pekan lalu. Pembalap Gresini Racing yang turut didukung Federal Oil itu mampu meraih pole position serta menjuarai balap Sprint dan Race utama seri tersebut. Hebatnya lagi, ia mampu konsisten berada di posisi terdepan dengan selisih waktu yang cukup jauh.

Kebahagian pun terpancar jelas dari wajah Marquez yang sudah lama sekali tidak memenangkan balapan. Kakak Alex Marquez tersebut bahkan 'puasa kemenangan' selama 1.043 hari sejak kali terakhir menang bersama Repsol Honda. Apalagi, cedera membuatnya kesulitan untuk menemukan kembali performa terbaiknya.

"Balapan yang luar biasa, apalagi menang di depan para penggemar. Jalannya balapan memang sangat sulit, apalagi bisa punya motor yang kencang, tanpa keberanian didukung fokus yang penuh di atas motor terutama di lap terakhir. Bagaimanapun juga saya bisa mengatur jarak, apalagi saya makin nyaman dan punya performa lebih bila diperlukan di tengah balapan," kata Marquez.

Kemenangan itu membuat posisi Marquez di tabel klasemen sementara perebutan gelar juara dunia MotoGP 2024 naik satu peringkat ke urutan tiga. Ia kini telah mengumpulkan total 229 poin. Penampilan impresif pembalap bernomor 93 tersebut turut mendapatkan pujian dari sejumlah pihak, salah satunya oleh Rommy Averdy Saat selaku Market Development General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI) yang menaungi merek Federal Oil.

"Marc mampu tampil makin nyaman dengan menjaga ritme balapan, sehingga bisa meraih podium kemenangan di sesi Sprint Race dan Main Race. Federal Oil memberikan apresiasi atas capaian prestasi yang untuk pertama kalinya didapatkan bersama Tim Gresini Racing yang didukung penuh oleh Federal Oil," ujar Rommy. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.