Jorge Martin Pimpin Klasemen MotoGP 2024 Pasca Seri Misano

Senin, 9 September 2024 10:15
Ilham Pratama

Kesalahan strategi dialami oleh pimpinan klasemen sementara MotoGP 2024, Jorge Martin saat sesi race di MotoGP San Marino akhir pekan lalu (8/9).

Jorge Martin Pimpin Klasemen MotoGP 2024 Pasca Seri Misano

OTORIDER - Kesalahan strategi dialami oleh pimpinan klasemen sementara MotoGP 2024, Jorge Martin saat sesi race utama MotoGP San Marino, Misano, Italia pada Minggu (8/9). Dengan mengambil dua kali pitstop, sang juara di Sprint Race ini malah terpuruk dengan finish di posisi 15.

Hal ini membuatnya hanya mengoleksi 1 poin di sesi race utama. Total perolehan poinnya menjadi 312. Toh begitu, kemenangannya di Sprint Race menjadi modal untuk memperlebar jarak poin dari pesaing terdekatnya, Francesco 'Pecco' Bagnaia yang mengumpulkan total 305 poin.

Pecco sendiri sempat meraih hasil buruk setelah terjatuh di sesi Sprint Race. Namun, dirinya mampu bangkit untuk naik ke posisi runner up di balapan utama.

Sementara posisi tiga besar di klasemen sukses direbut oleh Marc Marquez yang jadi juara. Kemenangan Marquez jadi kuncian dalam menyusul perolehan poin Enea Bastianini yang kini turun ke posisi empat klasemen.

Selisih poin keduanya pun cukup tipis. Marc Marquez yang jadi wakil tim Gresini Racing mampu mengoleksi 259 poin dan Bastianini sebagai wakil tim Ducati Lenovo mengumpulkan 250 poin.

Posisi lima besar diisi Brad Binder sebagai pembalap non-Ducati. Pembalap Red Bull KTM Factory Racing ini mengumpulkan 161 poin dan diikuti rookie of the year, Pedro Acosta dari Red Bull GASGAS Tech 3 dengan 152 poin. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.