Aldi dan Galang Podium, Sejarah Tercetak di WSSP300 Prancis

Senin, 9 September 2024 11:00
Ilham Pratama

Sejarah tercipta di balap dunia kelas World Supersport 300 (WorldSSP300) sirkuit Magny-Cours, Prancis pada Minggu (8/9).

Aldi dan Galang Podium, Sejarah Tercetak di WSSP300 Prancis Galang Hendra Pratama.

OTORIDER - Sejarah tercipta di balap dunia kelas World Supersport 300 (WorldSSP300) di Sirkuit Magny-Cours, Prancis pada Minggu (8/9). Dua pembalap Indonesia dengan status saudara kandung sukses menapaki podium untuk dua race beruntun.

Keduanya adalah Galang Hendra Pratama dan Aldi Satya Mahendra yang masing-masing sukses merebut podium dua serta tiga pada sesi Race-2 WorldSSP300. Pencapaian ini melanjutkan prestasi keduanya di Race-1 dengan Aldi di podium dua dan Galang ke-3.

Perolehan podium di kancah dunia oleh pembalap adik-kakak asal Indonesia ini baru pertama kali terjadi. Hal itu mengingatkan pada Marquez dan Espargaro bersaudara yang sukses berkarir di MotoGP.

Juara Race-2 WorldSSP300 sendiri diraih oleh wakil KTM, Jeffey Buis yang merangsek dari posisi tengah. Jalannya lomba sempat terhenti karena red flag akibat tetesan oli di trek. Kemudian, balapan kembali berlanjut dengan hanya menyisakan 7 lap.

Pertarungan antar pembalap begitu ketat. Alhasil, menjelang akhir lomba, Mirko Gennai yang finish di posisi ke-2 harus terkena penalti 3 detik karena menyenggol Inigo Iglesias Bravo. Galang dan Aldi yang finish nyaris bersamaan di posisi tiga dan empat otomatis naik podium kembali.

"Ini hasil positif yang dilanjutkan dari sesi kemarin. Saya berharap hasil ini akan kembali bisa didapat pada seri-seri selanjutnya. Dan mengenai podium bersama saudara saya, tampaknya nanti kami membuat makan malam besar bersama keluarga," ucap Galang yang mewakili tim ProGP NitiRacing.

Sebagai catatan, pembalap asal Jogjakarta ini sudah mengumpulkan 98 poin dan bertengger di posisi tujuh besar klasemen sementara WorldSSP300 2024.

Aldi Satya Mahendra yang merupakan adik kandung dari Galang Hendra mengaku sempat kesulitan di awal lomba pasca start ulang. Sebab meski sempat memimpin, dirinya langsung disusul banyak pembalap saat trek lurus.

"Senang dengan hasil ini, meski sempat kesulitan di awal tapi Alhamdulillah, saya bisa mengatasinya," ucap wakil Team BrCorse yang kini memimpin klasemen WorldSSP300 2024 dengan 164 poin. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.