Kendarai Ducati, Marc Marquez: Sangat Berbeda dengan Honda

Kendarai Ducati, Marc Marquez: Sangat Berbeda dengan Honda Marc Marquez Gresini Racing MotoGP 2024.
Minggu, 4 Februari 2024 17:30
Gemilang Isromi Nuar

OTORIDER - Pembalap asal Spanyol, Marc Marquez mengaku tidak sabar untuk segera mengendarai motor Ducati Desmosedici GP. Ia pun ingin merasakan pengalaman baru bersama Gresini Racing pada ajang MotoGP 2024, setelah musim lalu berjuang dengan Honda.

Marc juga berbagi cerita ketika mengendarai motor Ducati pada tes di Valencia, Spanyol. "Itu sedikit berbeda saat mengendarai Ducati terutama cara mendekati tikungan, cara mendekati putaran, itu berbeda,” kata Marquez dalam acara Kick Off Conference Gresini Racing Team di Jakarta, Sabtu (3/2).

Pada sesi tes dengan motor barunya, Marc mengendarai Ducati selama 49 lap dan mencatatkan waktu tercepat keempat pada uji coba itu. Namun, ia enggan membandingkan saat mengendarai motor Honda RC213V, kendati perbedaan itu pasti ada.

Juara dunia MotoGP enam kali tersebut hanya memastikan akan menerapkan pendekatan berbeda agar bisa merebut podium dalam setiap balapan. "Kami dapat mengatakan bahwa ini adalah pendekatan yang berbeda," ujar Marquez.

Saat ini dirinya hanya fokus untuk mencoba motor Ducati lagi di Malaysia. Ia mengaku, bergabung dengan tim Gresini Racing merupakan perubahan besar.

"Saya bekerja dengan orang yang sama selama lebih dari 10 tahun. Jadi, sekarang saya bergabung dengan tim baru, orang-orang baru," papar Marquez. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.