Kurang Maksimal di Mandalika, Marquez: Coba Lagi di Jepang

Rabu, 2 Oktober 2024 14:56
Thio Pahlevi

Berbekal hasil tersebut, kini Marquez berada di posisi keempat tabel klasemen sementara perebutan gelar juara dunia MotoGP 2024 dengan raihan 288 poin.

Kurang Maksimal di Mandalika, Marquez: Coba Lagi di Jepang Marc Marquez di MotoGP Mandalika 2024. (Foto: Gresini Racing/Federal Oil)

OTORIDER - Marc Marquez mengalami nasib yang kurang beruntung saat menjalani seri MotoGP Mandalika, Indonesia pada akhir pekan kemarin. Pembalap Gresini Racing itu sebelumnya berhasil meraih podium ketiga di sesi balap Sprint. Namun, performa impresifnya terhenti ketika Race utama, karena motor Ducati Desmosedici GP23 tunggangan kakak Alex Marquez itu mengalami masalah mesin.

Berbekal hasil tersebut, kini Marquez berada di posisi keempat tabel klasemen sementara perebutan gelar juara dunia MotoGP 2024 dengan raihan 288 poin. Sedangkan adik sekaligus rekan setimnya yakni Alex Marquez menempati urutan ke-11 dengan mengantongi 121 poin.

"Mesinnya rusak saat saya menyelesaikan putaran tercepat dalam balapan. Saya mencoba meningkatkan kecepatan, tetapi akhirnya seperti ini. Hal-hal seperti ini terjadi dan bukan salah siapa pun, tim telah melakukan pekerjaan yang luar biasa akhir pekan ini, kami menang dan kalah bersama. Kami akan mencoba lagi di Jepang," kata Marquez.

Di sisi lain, Alex Marquez juga gagal finish di Race utama karena terjatuh ketika balapan belum lama dimulai. Serupa dengan Marc, Alex bertekad meraih hasil lebih baik saat menjalani seri MotoGP Motegi, Jepang nanti.

"Seseorang menabrak saya, hal-hal seperti ini memang terjadi, tetapi tetap saja disayangkan. Kami kehilangan poin di klasemen kejuaraan dan kehilangan kesempatan untuk menebus kesalahan setelah kecelakaan baru-baru ini. Tidak banyak lagi yang bisa dikatakan, kami akan mencoba menemukan kembali kepercayaan diri dalam beberapa hari ke depan di Motegi," ucap Alex.

Sementara itu, Rommy Averdy Saat selaku Market Development General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI) yang menaungi merek pelumas Federal Oil turut memberikan dukungannya. "Pekan depan akan dilanjutkan lagi balapan di MotoGP Jepang, keduanya punya catatan bagus di sana. Semoga bisa menambah lagi koleksi podium yang menggembirakan bagi Federal Oil, konsumen, dan para penggemar di tanah air," ujar Rommy. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.