Kurang Maksimal di MotoGP Belanda, Marquez Fokus Hadapi Seri Jerman

Kurang Maksimal di MotoGP Belanda, Marquez Fokus Hadapi Seri Jerman Marc Marquez Gresini Racing MotoGP 2024.
Jumat, 5 Juli 2024 13:05
Thio Pahlevi

OTORIDER - Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez dan Alex Marquez tampil kurang maksimal saat menjalani seri MotoGP Assen, Belanda pada akhir pekan lalu. Pada balap Sprint di seri tersebut, Marc gagal finish dan Alex menempati posisi ke-8. Kemudian, saat Race utama, Marc terkena penalti 16 detik karena melanggar aturan tekanan ban. Sementara, Alex menyelesaikan balapan di posisi ke-7.

Di tabel klasemen sementara, Marc berada di urutan ke-3 dengan berbekal 142 poin. Sementara itu, Alex menempati posisi ke-10 berkat raihan 62 poin. Marc sendiri mengaku kecewa dengan hukuman yang didapatnya pada minggu lalu.

"Sayangnya, meskipun selisihnya sangat tipis, kami berada di luar parameter teknis terkait tekanan ban dan karena itu kami menerima penalti tersebut. Sungguh memalukan meninggalkan tempat ini dengan poin yang sangat sedikit, kami bisa saja meraih dua kali finish di posisi keempat, tetapi balapan dengan Enea Bastianini tentu saja berdampak, tetapi kami tidak mencari alasan, saya bermain dengan baik dengan tekanan ban hingga saat itu. Mari kita selesaikan akhir pekan ini dan alihkan fokus ke Jerman," kata Marc.

Optimisme juga ditunjukkan oleh Alex jelang gelaran MotoGP Jerman 2024 pada akhir pekan ini. Pembalap bernomor 73 yang turut didukung oleh Federal Oil itu berharap bisa menunjukkan performa terbaik di balapan nanti.

"Balapan yang sulit, meskipun secara keseluruhan itu adalah akhir pekan yang positif. Kami kesulitan untuk membuat motor berbelok dengan ban depan kompon keras, tetapi kami akan kesulitan lebih banyak dengan opsi lunak. Kami harus bekerja keras di Jerman untuk memahami cara meningkatkannya. Data hari ini pasti akan berguna untuk balapan mendatang, kami memiliki ide yang jelas dan mari berharap kami dapat mewujudkannya di Sachsenring," ucap Alex.

Di sisi lain, Rommy Averdy Saat selaku Market Development General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI) yang menaungi merek Federal Oil turut memberi apresiasi kepada Marc dan Alex Marquez. "Saat ini, persaingan masih terbuka lebar, Federal Oil konsisten terus mendukung kedua pembalap Gresini Racing, sehingga mereka diharapkan akan terus makin nyaman meraih poin penting dan podium ganda hingga mampu menyandang titel Juara Dunia MotoGP 2024," ujarnya. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.