Marc Marquez Alami Kecelakaan Pertamanya Bersama Gresini Racing

Marc Marquez Alami Kecelakaan Pertamanya Bersama Gresini Racing Marc Marquez.
Kamis, 22 Februari 2024 14:45
Gemilang Isromi Nuar

OTORIDER -  Pada musim lalu dalam catatan Crash, pembalap yang saat ini membela Tim Gresini Racing, Marc Marquez terjatuh ketika balapan sebanyak 29 kali. Dia pun menjadi rider yang paling sering jatuh di MotoGP 2023. Disinyalir aerodinamika motor Honda RC213V 2023 menjadi penyebab mantan pembalap Repsol Honda itu sering jatuh.

Pada tes pramusim kedua MotoGP 2024 di Qatar, Marquez mengalami crash pertamanya bersama Gresini Racing. Ia jatuh di tikungan 4 pada 20 menit terakhir sesi. Kondisi pembalap berusia 31 tahun itu baik-baik saja, sebelum masuk ke garasai Gresini dan berbincang dengan kepala kru Frankie Carchedi.

Kakak dari Alex Marquez tersebut mengemas waktu 1 menit 51,335 detik di empat putaran terakhir dari total 42 lap yang dilakoninya. Marquez hanya terpaut 0,383 detik dari pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia yang menguasai sesi ini.

Tetapi, kecelakaan perdana bersama Tim Gresini Racing itu memang sudah diprediksi. Marquez diduga sengaja meningkatkan risiko pada tes tersebut untuk mengetahui kemampuan maksimal motor.

"Memang sudah direncanakan pada hari ini untuk meningkatkan risiko di atas motor, dan meningkatkan batas nyata motornya," ungkap Marc dikutip dari Crash.net, Rabu (21/2).

Menurutnya, tes pramusim ini sudah lengkap berkat kecelakan pertama dengan Ducati setelah uji coba selama enam hari. "Tidak apa-apa. Kecelakaan pertama juga terjadi, tapi itu normal. Karena seperti yang saya katakan: Saya meningkatkan risikonya hari ini," ujar Marc. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.