Ikuti Zaman, Motor Listrik Jadi Materi Festival Vokasi AHM

Ikuti Zaman, Motor Listrik Jadi Materi Festival Vokasi AHM Festival vokasi AHM 2024.
Jumat, 23 Februari 2024 09:15
Gemilang Isromi Nuar

OTORIDER - Sebagai kegiatan yang diproyeksikan untuk menyiapkan generasi unggul di otomotif roda dua, PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar Festival Vokasi Satu Hati (FVSH) 2024. FSVH 2024 sendiri merupakan kompetisi yang digelar secara berjenjang dari tingkat sekolah, regional hingga nasional untuk mengukur dan mengevaluasi hasil pengembangan keterampilan siswa serta guru di bidang vokasi.

Dengan berkembangnya teknologi, pada tahun ini FVSH 2024 menghadirkan ujian teori dasar sepeda motor listrik Honda bagi siswa dan tenaga pengajar. Hal ini sebagai rencana perusahaan menyelaraskan perkembangan teknologi di industri sepeda motor.

"Peningkatan kualitas pendidikan vokasi melalui implementasi Kurikulum Merdeka yang didukung sarana sekolah yang selaras dengan standar dunia industri. Motor listrik kami masukkan sebagai salah satu materi uji untuk mengetahui tingkat pemahaman guru dan siswa terhadap perkembangan teknologi motor listrik terkini,” kata General Manager Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibbuddin di Cikarang, Jawa Barat pada Kamis (22/2).

Sebelumnya, pada 2022 AHM telah mulai memperkaya wawasan terkait perkembangan sepeda motor listrik kepada para guru SMK mitra binaan Astra Honda. "Untuk materi EV kami istilahnya saat ini kami berikan masih tipis-tipis dulu. Tapi, tentunya kami akan konsisten dikembangkan, untuk saat ini masih basic-nya, seperti teknologi EV itu seperti apa," ujar Manager Vocational PT Astra Honda Motor, Gunardi di tempat yang sama.

Dibuka sejak September 2023, kegiatan ini diikuti secara antusias oleh 29.687 peserta didik dan 3.241 guru program pendidikan (Prodi) Teknik Sepeda Motor dari 36 provinsi di Indonesia. Melalui serangkaian seleksi, terpilih 40 peserta didik dan 27 guru terbaik untuk menghadapi seleksi nasional pada 20-22 Februari 2024 di AHM Safety Riding & Training Center, Deltamas, Jawa Barat. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.