Marquez Ungkap Bedanya Motor Honda dan Ducati, Mana Lebih Unggul?

Marquez Ungkap Bedanya Motor Honda dan Ducati, Mana Lebih Unggul? Marc Marquez ketika di Repsol Honda.
Rabu, 3 Januari 2024 13:30
Thio Pahlevi

OTORIDER - Marc Marquez menunjukkan gestur senang usai menjajal motor Ducati Desmosedici GP saat tes Valencia, Spanyol beberapa waktu lalu. Bersama tim barunya yakni Gresini Racing, pembalap bernomor 93 itu melahap puluhan putaran. Bahkan, ia juga masuk dalam daftar lima pembalap tercepat.

Sayangnya, saat tes tersebut Marquez belum bisa memberikan komentar. Karena, ia masih terikat kontrak dengan HRC hingga akhir 2023. Namun, kini dirinya sudah bisa berbicara lebih banyak. Marquez pun mengungkapkan sedikit perbedaan antara motor Ducati dengan Honda.

"Saya tidak suka membuat perbandingan antar motor, apalagi di depan umum. Ducati adalah motor yang berbeda, dengan gaya berkendara yang berbeda pula. Tapi jika Anda menaikinya, Anda langsung merasa senang. Itu adalah motor juara dunia dan banyak pembalap melaju cepat dengan motor itu," kata Marquez.

Marquez mengaku mampu beradaptasi dengan baik pada motor Ducati Desmosedici GP. Tak hanya itu, rasa percaya dirinya pun kembali tumbuh. Di sisi lain, kondisi di dalam paddock dinilainya sangat menyenangkan.

"Saya berhasil beradaptasi lebih baik dari yang diharapkan dan lebih cepat dari yang saya perkirakan, saya langsung merasa baik. Saya merasa sangat percaya diri dengan motornya, waktunya telah tiba tanpa saya terlalu memikirkannya. Saat saya memakai ban lunak baru di akhir sesi, saya merasa nyaman. Masi ada hal yang perlu dipahami dalam hal posisi berkendara dan komunikasi dengan tim. Tapi itu logis setelah bekerja dengan kelompok orang yang sama selama 11 tahun, tetapi semua orang di Gresini menyambut saya baik sekali. Iklimnya sangat menyenangkan, tentu membantu saya untuk lebih santai," ujar Marquez. (*)

Sumber: GPOne

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.