Martin Siap Hadapi Tantangan di MotoGP Australia 2024

Sabtu, 19 Oktober 2024 13:30
Gemilang Isromi Nuar

Martin, yang belum pernah menang di Phillip Island, bersemangat untuk mengubah nasibnya setelah kemenangannya di Grand Prix Indonesia.

Martin Siap Hadapi Tantangan di MotoGP Australia 2024 Jorge Martin. (Foto: MotoGP)

OTORIDER - Pembalap Prima Pramac Racing, Jorge Martin menunjukkan tekad kuat menghadapi Grand Prix Australia yang akan berlangsung di Sirkuit Phillip Island pada akhir pekan ini. Martin sendiri kini memimpin klasemen sementara MotoGP 2024, dan ia menyadari pentingnya menjaga fokus untuk mempertahankan posisi di empat balapan terakhir musim ini.

"Saya ingin terus berusaha untuk menjaga posisi, terus berada di rombongan depan. Setiap kesalahan bisa berakibat fatal. Kami harus tampil dengan percaya diri dan kompetitif," kata Martin dalam keterangan resmi MotoGP, Kamis (17/10). 

Dari data klasemen sementara, Martin unggul 10 poin atas pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia yang kini mengumpulkan 382 poin. Sementara di posisi ketiga ada Enea Bastianini yang mengemas 313 poin, disusul Marc Marquez dengan koleksi 311 poin.

Balapan di Australia sendiri dianggap sebagai salah satu momen krusial dalam perebutan gelar juara dunia. Martin juga menyebut bahwa cuaca yang sulit diprediksi di Phillip Island menambah tantangan yang harus dihadapi.

"Cuaca di sini sangat berbeda setiap hari, dan kami juga harus beradaptasi dengan permukaan baru dan ban yang berbeda dari musim lalu. Ini semua membuat balapan semakin menantang," papar Martin. 

Martin menekankan pentingnya analisis data untuk memahami kebutuhan tim menjelang balapan. Belum pernah merasakan kemenangan di Phillip Island untuk kelas MotoGP, Martin bertekad untuk mengubah hal itu. "Jika ada kesempatan, saya akan berusaha 100 persen. Menang di sini akan sangat berarti," ujarnya penuh semangat. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Ikuti Channel kami pada tombol dibawah ini.
WhatsApp Channel
Telegram Channel
Google News
Bagikan  

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.