Menangi MotoGP Misano 2024, Marquez: Gerimis Sangat Membantu

Sabtu, 14 September 2024 18:40
Thio Pahlevi

Kemenangan Marquez itu pun membuatnya kian mendekatkan diri dengan pemuncak klasemen sementara perebutan gelar juara dunia MotoGP 2024.

Menangi MotoGP Misano 2024, Marquez: Gerimis Sangat Membantu Marc Marquez Gresini Racing MotoGP 2024.

OTORIDER - Marc Marquez berhasil memenangkan Race utama MotoGP San Marino, Misano, Italia 2024 pada akhir pekan lalu. Di balapan tersebut, pembalap Gresini Racing ini memanfaatkan kesalahan strategi Jorge Martin yang memilih menukar motor dengan ban basah ketika hujan mulai turun. Namun ternyata, keputusan Martin justru menjadi bumerang baginya dan keuntungan untuk Marquez yang langsung mengambil alih posisi terdepan.

Kemenangan Marquez itu pun membuatnya kian mendekatkan diri dengan pemuncak klasemen sementara perebutan gelar juara dunia MotoGP 2024. Bahkan, Marquez sudah mengumpulkan total 259 poin dan terpaut 53 poin. Sedangkan adik sekaligus rekan setimnya, yaitu Alex Marquez ada di urutan ke-10 dengan 198 poin.

"Gerimis hujan itu sangat membantu, mungkin Fausto Gresini (mendiang) melihat ke bawah dan membantu kami. Saya pikir tidak akan kehilangan apa pun dan mengerahkan segalanya. Sejujurnya, saya tidak akan pernah kembali ke pit untuk mengganti motor, dan tentu saja tidak secepat itu. Tetapi saya memilih untuk mengikuti naluri pembalap tuan rumah yang tetap bertahan. Saya tidak bisa mengatakan apakah ini akan menjadi persaingan terbuka titel Juara Dunia lagi, tetapi kami ingin terus mencari konsistensi," ujar Marquez.

Di sisi lain, Alex Marquez menyebut balapan tersebut cukup sulit secara fisik. Namun, ia senang bisa membawa pulang hasil yang bagus. "Kami membawa pulang hasil yang bagus, tetapi menjelang akhir saya benar-benar berada di batas kemampuan saya. Hal baiknya adalah kami merasa baik dan saya ingin mengucapkan selamat kepada saudara saya. Setelah ini kami akan kembali ke trek untuk mempersiapkan seri berikutnya, yang akan diadakan di sini lagi," katanya.

Penampilan impresif kedua pembalap Gresini Racing yang didukung Federal Oil itu turut mendapat pujian. Salah satunya datang dari Rommy Averdy Saat selaku Market Development General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI).

"Kebanggaan bagi Federal Oil bisa melihat pembalap Gresini Racing kembali meraih podium kemenangan di MotoGP San Marino 2024. Menggunakan livery khusus di MotoGP San Marino 2024 ternyata memberikan semangat besar bagi tim untuk tampil makin nyaman di sesi Full Race. Meskipun harus memulai balapan dari barisan ketiga, talenta Marc tidak perlu diragukan lagi, dan kemenangan ini pantas dirayakan bersama oleh para penggemar MotoGP, terutama konsumen Federal Oil," ucap Rommy. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.