MotoGP Qatar 2024, Marquez: Setiap Hari Saya Merasa Lebih Siap

MotoGP Qatar 2024, Marquez: Setiap Hari Saya Merasa Lebih Siap Marc Marquez Gresini Racing MotoGP 2024.
Sabtu, 9 Maret 2024 14:45
Thio Pahlevi

OTORIDER - Seri pembuka MotoGP 2024 resmi terselenggara di Qatar pada akhir pekan ini. Sesi latihan bebas pertama dan kedua pun telah usai terselenggara. Pada sesi latihan pertama, Jorge Martin dari Pramac Ducati menjadi yang tercepat. Kemudian, di latihan bebas kedua, pembalap anyar Gresini Racing yaitu Marc Marquez berada di posisi terdepan.

Marquez sendiri mengaku siap menghadapi musim MotoGP 2024. Namun, menurutnya Sirkuit Qatar adalah salah satu trek yang cukup menantang. Di sirkuit ini, Marquez baru sekali meraih kemenangan.

"Setiap hari saya merasa lebih siap. Masih belum cukup, tapi benar bahwa di Qatar ini adalah sirkuit yang saya menangi hanya satu kali. Jadi, itu berarti sirkuit ini adalah salah satu sirkuit yang paling saya perjuangkan dalam karir saya," ujar Marquez.

Kakak dari Alex Marquez itu pun masih terus berjuang untuk mengubah gaya berkendaranya. Cukup lama mengendarai Honda RC213V, kini Marquez harus beradaptasi dengan karakter Ducati Desmosedici GP.

"Hari ini di FP1, saat kami keluar dengan lebih banyak pembalap, gaya mengendarai Honda kembali muncul. Tapi kemudian saya sadar, lalu saya melambat, saya sendirian di lintasan dan kemudian saya mulai latihan. Saya melakukan hal yang sama pada putaran kedua. Saya keluar, saya melihat Martin tetapi saya melambat, saya sendirian dan saya terus melaju karena dengan Honda saya selalu mencari slipstream, yang mana sekarang saya perlu memperbaiki diri dan saya perlu memahami banyak hal," jelas Marquez.

Sumber: GPOne

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.