MS Glow For Men Racing Team Siap Berlaga di Mandalika Racing Series 2024

MS Glow For Men Racing Team Siap Berlaga di Mandalika Racing Series 2024 MS Glow Racing Team.
Senin, 26 Februari 2024 19:50
Gemilang Isromi Nuar

OTORIDER - MS GLOW FOR MEN Racing Team resmi diperkenalkan ke publik pada awal Februari 2024. Tim balap tersebut akan melakukan debutnya pada Mandalika Racing Series di kelas 250 cc dan 600 cc.

Dalam persiapan mengikuti ajang ini, tim membutuhkan waktu yang singkat dari pencarian pembalap. Sebelumnya, MS Glow For Men Racing Team juga telah menggelar rangkaian aktivitas, termasuk MS Glow Goes to Racing School dan Riders Audition yang diharapkan dapat menemukan bibit-bibit unggul pembalap Indonesia. Salah satu kriteria yang menjadi penilaian utama bagi tim ini adalah pembalap muda pada kisaran usia 14 sampai 17 tahun.

"Ini adalah usia yang pas untuk mendidik dan mengasah skill, juga untuk membentuk ketahanan fisik. Nantinya, rider terpilih akan menjalani program penjenjangan dan dibina. Kami berharap bisa mendorong riders untuk terus maju dan berprestasi, hingga masuk Asian Talent, Red Bull Rookies Cup di Eropa, bahkan Grand Prix," kata Pembalap dan juga Manager Tim MS Glow For Men Racing Team, Dimas Ekky Pratama di Jakarta, Senin (26/2).

Dalam Riders Audition ini, M. Rama Putra dari Racing School 86 Ristan Tasikmalaya keluar sebagai pemenang dan akan menjadi pembalap MS Glow For Men Racing Team di kelas 250 cc. Sedangkan, Dimas berlaga di kelas 600 cc. "Saya yakin dengan kemampuan pembalap muda yang masih 15 tahun ini. Meskipun masih muda, Rama juga terdaftar sebagai pembalap Idemitsu Asia Talent Cup (ATC) 2024," ujar Founder J99 Corp. dan MS Glow for Men, Gilang W. Pramana di tempat yang sama.

MS
 MS Glow Racing Team. (Foto: Gilang/OtoRider)

Gilang menambahkan, MS Glow For Men Racing Team bukan hanya sekadar tim balap, melainkan perwujudan visi dari J99 Corp yang ingin mendorong generasi muda penggiat olahraga balap. "Kami berharap tim ini menjadi agen perubahan positif yang bisa mengangkat standar dan semangat dunia balap motor Indonesia," ujar Gilang.

Nantinya, Dimas yang berlaga di kelas 600cc akan menggunakan Honda CBR600RR dan Rama di kelas 250cc menunggangi Honda CBR250RR. Lantas, mengapa tidak memakai motor Ducati? Padahal MS Glow For Men merupakan salah satu sponsor Tim Gresini Racing di ajang MotoGP.

Menurut Gilang, motor pabrikan asal Jepang tersebut digunakan oleh hampir semua tim balap Indonesia. "Kita juga sempat memikir ingin menggunakan motor apa dari Honda, Yamaha, Kawasaki bahkan Ducati. Tapi, hampir rata-rata tim balap lokal di Indonesia menggunakan Honda. Kenapa Honda? Yang pasti harga lebih terjangkau dan suku cadang lebih banyak pilihan," papar Gilang. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.