Pedrosa Balapan pada MotoGP Jerez 2024, Uji Beberapa Komponen Baru

Pedrosa Balapan pada MotoGP Jerez 2024, Uji Beberapa Komponen Baru Dani Pedrosa.
Sabtu, 27 April 2024 22:10
Thio Pahlevi

OTORIDER - Legenda MotoGP sekaligus pembalap penguji KTM, Dani Pedrosa kembali ke lintasan balap. Serupa beberapa musim sebelumnya, rider bernomor 26 itu memanfaatkan jatah wild card guna menguji beberapa komponen motor KTM RC16. Lantas, bagaimana persiapan mantan pembalap Repsol Honda itu menghadapi seri Jerez, Spanyol 2024?

Pada sesi latihan bebas Jumat (26/4), Pedrosa berhasil berada di posisi ke-7 dan ke-14. Ia pun mengaku mengalami beberapa kendala pada motor yang tengah dikembangkannya tersebut. Pedrosa mengatakan pada sesi latihan pagi berjalan dengan lancar, namun saat sore justru mengalami masalah.

"Paginya semuanya berjalan lancar, sedangkan sorenya kami ada masalah dan kami tidak bisa melakukannya dengan cara yang sama. Sayang sekali kami tidak secara otomatis melaju ke kualifikasi dua (Q2). Sekarang kami akan mengevaluasi data untuk mengerti apa yang kami lewatkan hari ini dan besok kami akan mencobanya lagi," ujar Pedrosa.

Mantan rekan setim Marc Marquez itu juga membeberkan sejumlah pekerjaan yang tengah dilakukan pada motor. Di antaranya adalah penyempurnaan motor serta pengembangan aerodinamika di spatbor depan.

"Secara keseluruhan, kami membuat garis dasar pada tes sebelumnya, namun ada beberapa komponen baru untuk diuji. Misalnya, kami mengerjakan aerodinamika fender depan, komponen yang tidak mempengaruhi perilaku motor. Anda hanya bisa merasakan lebih banyak downforce. Penting untuk lolos dengan baik dan kemudian kita lihat saja apa yang bisa kami lakukan di sesi Sprint," ucap Pedrosa. (*)

Sumber: GPOne

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.