Pembalap Indonesia Berjaya di ARRC Jepang 2024

Pembalap Indonesia Berjaya di ARRC Jepang 2024 M. Kiandra Ramadhipa ARRC 2024.
Selasa, 11 Juni 2024 08:00
Thio Pahlevi

OTORIDER - Ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2024 di Motegi, Jepang telah usai terselenggara pada akhir pekan kemarin. Salah satu pembalap yang turut serta adalah M. Kiandra Ramadhipa. Pembalap Indonesia yang berlaga di kelas AP250 bersama Astra Honda Racing Team (AHRT) tersebut berhasil meraih podium juara pada Race 1 dan 2.

Ramadhipa yang menggunakan motor Honda CBR250RR itu menyebut balapan berjalan dengan sangat ketat. Meski demikian, ia berusaha untuk tetap fokus dan menjaga ritme. Rider asal Sleman, Yogyakarta ini pun bertekad kembali menunjukkan performa terbaik pada seri berikutnya.

"Alhamdulillah pada Race 2 ini saya mampu mengulangi hasil Race 1 dengan meraih podium tertinggi. Pada awal race, balapan berjalan sangat ketat. Namun, saya terus berusaha fokus dan menjaga ritme balap hingga akhirnya mampu finish di posisi 1. Sungguh perasaan yang luar biasa bagi saya untuk bisa dua kali mengumandangkan Indonesia Raya. Semoga pada seri berikutnya saya juga mampu tampil maksimal," ujar Ramadhipa.

Di sisi lain, Andy Wijaya selaku General Manager Marketing Planning and Analysis PT Astra Honda Motor (AHM) mengatakan prestasi membanggakan yang diraih pembalap binaan AHRT pada putaran ketiga ARRC Motegi tidak terlepas dari pembinaan balap terstruktur yang konsisten dilakukan oleh perusahan. Selain itu, juga dikombinasikan dengan performa tangguh motor sport CBR series.

"Apresiasi kami sampaikan atas dukungan tanpa henti dari masyarakat Indonesia kepada pembalap-pembalap binaan Astra Honda yang bersaing di ARRC. Kebersamaan ini menjadi motivasi bagi kami dengan semangat Satu Hati, untuk terus mendukung pembalap-pembalap tanah air dalam mencetak prestasi dan membanggakan bangsa di arena balap internasional," kata Andy Wijaya.

Berbekal kemenangan tersebut, Ramadhipa kini memuncaki klasemen sementara dengan berbekal 81 poin. Seri balap ARRC 2024 berikutnya bakal dilaksanakan di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB pada 26-28 September. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.